+ Reply to Thread
Page 1 of 2 1 2 LastLast
Results 1 to 12 of 13

Thread: kandungan gizi pada wortel

  1. #1
    Aro Lover unyiel46 is pH Netral 7 unyiel46's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Banyuwangi - Jember
    Posts
    195
    Rep Power
    2

    kandungan gizi pada wortel

    Permisi suhu dan master newbe ingin berbagi....
    Yang ingin newbe bagi adalah kandungan kandungan yang terdapat pada wortel...

    Karoten ( vitamin A )** ------------** 1500 S.I.
    Thiamin (vitamin B )** ------------- * * ** 60 μg
    Riboflavin (vitamin B2)*** ---------******* -
    Asam askorbat ( vitamin C )* -----*** * * 40 mg
    Protein******** ---------------------******** 1 g
    Karbohidrat* --------------------********** 4,2 g
    Lemak*** ------------------------****** ** 0,3 g
    Kalsium ( Ca )* -----------------********** 5 mg
    Fosfor ( P )** -------------------********* 27 mg
    Zat Besi ( Fe )* -----------------******** 0,5 mg

    Untuk sementara ini aro saya diberi pakan jangkrik dengan jangkrik yg sudah di beri pakan wortel...
    Dan pengalaman saya tidak semua wortel di makan oleh jangkrik di karenakan terdapat penjual di pasar yang menggunakan pestisida untuk wortel, jadi wortel yang terkontaminasi dengan pestisida jangan di berikan ke jangkrik....

    Sekian dulu, mungkin ada yang ingin menambahkan atao rekomendasi lain slain wortel...

  2. #2
    Senior Dragon BrianAbo is pH Netral 7 BrianAbo's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Perum Sawangan Village, Jl. Jasmine 3, Blok F5/11 RT 07 RW 02, Kel. Bedahan, Kec. Sawangan - Depok
    Posts
    2,879
    Rep Power
    5
    Setuju sih soal Wortel jangan pakai yang pestisida.....masalahnya tar bini ane complaint lg dong...masa Aro pakai Wortel Organik dikasih ke jangkrik....wkwkwk....anak ane aja kadang dapet wortel organik, kalo susah ya wortel biasa terpaksa and cari yang ada bekas bolong2 ulat...hihi....berarti pestisida gak terlalu banyak or bahkan gak pakai...sesuai pepatah ente di signature...."Jangan terlalu memanjakan arowana, karena masih enak memanjakan anak dan istri kita. "...

  3. #3
    No. ACI Card: 001-052
    Dragon
    arpong is pH Netral 7 arpong's Avatar
    Join Date
    Sep 2012
    Location
    serpong
    Posts
    1,660
    Rep Power
    4
    Quote Originally Posted by BrianAbo View Post
    Setuju sih soal Wortel jangan pakai yang pestisida.....masalahnya tar bini ane complaint lg dong...masa Aro pakai Wortel Organik dikasih ke jangkrik....wkwkwk....anak ane aja kadang dapet wortel organik, kalo susah ya wortel biasa terpaksa and cari yang ada bekas bolong2 ulat...hihi....berarti pestisida gak terlalu banyak or bahkan gak pakai...sesuai pepatah ente di signature...."Jangan terlalu memanjakan arowana, karena masih enak memanjakan anak dan istri kita. "...
    setuju bro brian filosofinya.....

  4. #4
    Scleropages arowana888 has many friends arowana888's Avatar
    Join Date
    Mar 2007
    Posts
    850
    Rep Power
    8
    Quote Originally Posted by BrianAbo View Post
    Setuju sih soal Wortel jangan pakai yang pestisida.....masalahnya tar bini ane complaint lg dong...masa Aro pakai Wortel Organik dikasih ke jangkrik....wkwkwk....anak ane aja kadang dapet wortel organik, kalo susah ya wortel biasa terpaksa and cari yang ada bekas bolong2 ulat...hihi....berarti pestisida gak terlalu banyak or bahkan gak pakai...sesuai pepatah ente di signature...."Jangan terlalu memanjakan arowana, karena masih enak memanjakan anak dan istri kita. "...
    Si Nok kan statusnya anak angkat toh?

  5. #5
    Quote Originally Posted by arowana888 View Post
    Si Nok kan statusnya anak angkat toh?
    Wahhh.....berabe juga nih
    Yg satu anak kandung yg satu anak angkat.....
    Musti fair yach.....
    Wkwkwkwkwkwkwk
    Peace (just kiding)

  6. #6
    No. ACI Card: 001-030
    Endangered Dragon
    rxkingz73 has many friends rxkingz73's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    HI, Bekasi
    Posts
    6,711
    Rep Power
    10
    Semuanya kembali pada gen ikan bro, kita cuma berusaha biar lbh maksimalkan saja
    Krn akhirnya kita sdniri dibuat repot utk mencapai tujuan memerahkan ikan.

  7. #7
    Senior Dragon BrianAbo is pH Netral 7 BrianAbo's Avatar
    Join Date
    Apr 2012
    Location
    Perum Sawangan Village, Jl. Jasmine 3, Blok F5/11 RT 07 RW 02, Kel. Bedahan, Kec. Sawangan - Depok
    Posts
    2,879
    Rep Power
    5
    Quote Originally Posted by arowana888 View Post
    Si Nok kan statusnya anak angkat toh?
    Hihi....anak angkat jangan sampai melebihi anak kandung lah Mas.....ckckck...

    Quote Originally Posted by 12nama12 View Post
    Wahhh.....berabe juga nih
    Yg satu anak kandung yg satu anak angkat.....
    Musti fair yach.....
    Wkwkwkwkwkwkwk
    Peace (just kiding)
    Fair-nya ya sama2 beli wortel, yang organik buat anak kandung dan yang impor (ga tau organik apa engga) buat anak angkat.....ckckck

  8. #8
    Aro Lover unyiel46 is pH Netral 7 unyiel46's Avatar
    Join Date
    Dec 2012
    Location
    Banyuwangi - Jember
    Posts
    195
    Rep Power
    2
    Quote Originally Posted by rxkingz73 View Post
    Semuanya kembali pada gen ikan bro, kita cuma berusaha biar lbh maksimalkan saja
    Krn akhirnya kita sdniri dibuat repot utk mencapai tujuan memerahkan ikan.
    Setuju mas bro...
    Ane cuma kasi wortel klo istri belanja wortel, klo gak yaw ane kasi daun pepaya nemu di depan rumah(punya tetangga) xixixixixi....

  9. #9
    Kalo nalar saya sie ya, semua butuh proses, termasuk kondisi jangkrik yg dikasih wortel. Sampai jangkrik itu kondisinya seperti yg bro inginkan, mungkin sampe bulanan hrs dikasih wortel terus, apalgi itu proses pencernaan alami.
    Udang aja bro, nda pake macem2, beta carotenenya dah tinggi dr sononya, cuma emang kalo dikasih jangkrik aronya lbh ganas makannya,enak diliatnya.

  10. #10
    No. ACI Card: 008-062
    Aro Maniac
    super red nando is pH Netral 7 super red nando's Avatar
    Join Date
    Oct 2012
    Location
    Balige-Tebing Tinggi-Medan
    Posts
    394
    Rep Power
    2
    apa pun makanannya minumannya harus ganti air setiap hari......

  11. #11
    No. ACI Card: 001-030
    Endangered Dragon
    rxkingz73 has many friends rxkingz73's Avatar
    Join Date
    Jul 2011
    Location
    HI, Bekasi
    Posts
    6,711
    Rep Power
    10
    Quote Originally Posted by super red nando View Post
    apa pun makanannya minumannya harus ganti air setiap hari......
    Setuju bro, biar slalu fress dan rakus tentunya

  12. #12
    Scleropages Kelot007 is pH Netral 7 Kelot007's Avatar
    Join Date
    Jan 2012
    Location
    East Jakarta
    Posts
    767
    Rep Power
    3
    Quote Originally Posted by rxkingz73 View Post
    Semuanya kembali pada gen ikan bro, kita cuma berusaha biar lbh maksimalkan saja
    Krn akhirnya kita sdniri dibuat repot utk mencapai tujuan memerahkan ikan.
    Yup benar om

+ Reply to Thread

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

     

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
[Output: 85.63 Kb. compressed to 75.00 Kb. by saving 10.63 Kb. (12.41%)]