PDA

View Full Version : I THIAUW LUNG



anakdugem
08-04-2011, 09:50 AM
ITL sebenernya berlaku cuma utk SR atau berlaku juga utk RTG,HYBACK,XBACK dan lain-lain yah?mohon pencerahan para sesepuh ACI

RuslanArwana
08-04-2011, 10:07 AM
ITL sebenernya berlaku cuma utk SR atau berlaku juga utk RTG,HYBACK,XBACK dan lain-lain yah?mohon pencerahan para sesepuh ACI

Berlaku untuk semua Jenis Arwana... Bro............

Yang ITL harganya jauh lebih Mahal.

Yang sangat Jarang ITL Irian n Silver.................

maseja
08-04-2011, 10:11 AM
Berlaku untuk semua Jenis Arwana... Bro............

Yang ITL harganya jauh lebih Mahal.

Yang sangat Jarang ITL Irian n Silver.................
sip keterangan nya Bro

Tjhoea
08-04-2011, 10:11 AM
buat semua arwana berlaku itl,tp kalau ikannya jenis yg murah tetap aja ngak begitu diangap walau itl...
sebenernya itl cuma bisa2an pedagang aja buat naik in harga,kecil itl lebih mahal walau badan standart kalau uda besar atau indukan harga sama aj ngak ada pengaruhnya:D

yanto112
08-04-2011, 10:25 AM
setuju sama senior2 diatas. kita liat aro kan di aquarium, bukan di kolam. gak ngaruh kalo liat dari samping.

Abdi Dragon
08-04-2011, 10:28 AM
oh itl ya, numpang nyimak.

anakdugem
08-04-2011, 10:35 AM
buat semua arwana berlaku itl,tp kalau ikannya jenis yg murah tetap aja ngak begitu diangap walau itl...
sebenernya itl cuma bisa2an pedagang aja buat naik in harga,kecil itl lebih mahal walau badan standart kalau uda besar atau indukan harga sama aj ngak ada pengaruhnya:D

wah gue beli dr bos 5 hyback, 2 dpt itl soalnya..

anton_ft
08-04-2011, 10:46 AM
Iya biasa penjual kalo itl dinaikin harganya...

danielcostan
08-04-2011, 11:32 AM
namanya juga pedagang. :D

Reds
08-04-2011, 12:03 PM
wah gue beli dr bos 5 hyback, 2 dpt itl soalnya..

Hoki nih bro...

Tjhoea
08-04-2011, 12:14 PM
wah gue beli dr bos 5 hyback, 2 dpt itl soalnya..

selamat kalau gtu,karna g memang ga mau sortir2 anakan..
anakan sr aja panen g lgsg jual mau itl apa ngak harga sama aja untung2an yg beli aja:D

Ryuken
08-04-2011, 12:17 PM
wah gue beli dr bos 5 hyback, 2 dpt itl soalnya..

Wah beruntung tuh boss...kalo di pedagang harganya beda....

anfini1976
08-04-2011, 12:21 PM
Murah itu bro, gw beli aja dah 4,5 jt

d_hingz
08-04-2011, 01:28 PM
ngomong2 ITL maksud nya gimana sih bro2????

mbah panpan
08-04-2011, 02:10 PM
buat semua arwana berlaku itl,tp kalau ikannya jenis yg murah tetap aja ngak begitu diangap walau itl...
sebenernya itl cuma bisa2an pedagang aja buat naik in harga,kecil itl lebih mahal walau badan standart kalau uda besar atau indukan harga sama aj ngak ada pengaruhnya:D
adalah setuju, itl gak itl kalau warna keren juga tetep aja keren hehehe lagian masa liat aro sambil manjat kursi biar bisa dari atas hehehe...

mbah panpan
08-04-2011, 02:11 PM
selamat kalau gtu,karna g memang ga mau sortir2 anakan..
anakan sr aja panen g lgsg jual mau itl apa ngak harga sama aja untung2an yg beli aja:D
seller yang profesional...top gan

Abdi Dragon
08-04-2011, 05:10 PM
ngomong2 ITL maksud nya gimana sih bro2????
itl itu sisik level 6 berjejer sama rata dri kepala sampai ekor.
Nih gambarnya (minjam gambar ko Hendri) :

Han_aries
08-04-2011, 05:42 PM
ITL atau I Thiau Lung itu berasal dari bahasa Hokkien yang artinya adalah naga (Arowana = ikan naga) yang satu garis, sesuai dengan gambar yang diupload oleh bro 'Abdi Dragon' di sisik bagian atas jika dilihat dari atas merupakan satu garis, tetapi biasanya Aro lbh sering dipelihara di aquarium (Bukan kolam atau bak fiber) sehingga kadang-kadang tidak begitu efek atau diperhatikan ketimbang warna pada sisik bawah yang langsung kelihatan dari aquarium.

upin ipin
08-04-2011, 05:53 PM
kl itl yg harganya lebih mahal biaanya jenis sr,xback krn ringnya naek sampe punggung,kl jns yg ringnya gak naek smp punggung harganya sama aza bro

danielcostan
08-04-2011, 06:06 PM
Ga ngaruh lah itl kalo ikan sayur, tetep lebih mahal yg body bohay

yayat
08-04-2011, 06:10 PM
setuju bro...

d_hingz
08-04-2011, 06:27 PM
itl itu sisik level 6 berjejer sama rata dri kepala sampai ekor.
Nih gambarnya (minjam gambar ko Hendri) :

Ooo... Thks info n gambarnya suhu

d_hingz
08-04-2011, 06:32 PM
ITL atau I Thiau Lung itu berasal dari bahasa Hokkien yang artinya adalah naga (Arowana = ikan naga) yang satu garis, sesuai dengan gambar yang diupload oleh bro 'Abdi Dragon' di sisik bagian atas jika dilihat dari atas merupakan satu garis, tetapi biasanya Aro lbh sering dipelihara di aquarium (Bukan kolam atau bak fiber) sehingga kadang-kadang tidak begitu efek atau diperhatikan ketimbang warna pada sisik bawah yang langsung kelihatan dari aquarium.

Bkn nya dr mandarin suhu, arti nya seekor naga...
I=satu, thiau=ekor, lung=naga...
Mungkin krn garis lurus gitu, dr atas keliatan kyk seekor naga...
Sorry kl salah...

Han_aries
08-04-2011, 06:43 PM
Bkn nya dr mandarin suhu, arti nya seekor naga...
I=satu, thiau=ekor, lung=naga...
Mungkin krn garis lurus gitu, dr atas keliatan kyk seekor naga...
Sorry kl salah...

Yup bnr, bhs mandarin. hehehe...

anton_ft
08-04-2011, 07:58 PM
Bkn nya dr mandarin suhu, arti nya seekor naga...
I=satu, thiau=ekor, lung=naga...
Mungkin krn garis lurus gitu, dr atas keliatan kyk seekor naga...
Sorry kl salah...
Betul itu itl...

Jiwa_Arowana
08-04-2011, 08:37 PM
buat semua arwana berlaku itl,tp kalau ikannya jenis yg murah tetap aja ngak begitu diangap walau itl...
sebenernya itl cuma bisa2an pedagang aja buat naik in harga,kecil itl lebih mahal walau badan standart kalau uda besar atau indukan harga sama aj ngak ada pengaruhnya:D

jawaban paling bener nih

thenknee
08-04-2011, 09:28 PM
Selain karena pedagang... Pembeli juga jadi salah satu faktor pendukung yang buat aro ITL jadi lebih mahal..

danielcostan
08-04-2011, 09:39 PM
Jadi bingung kan harus bangga apa malu dipermainkan sama pedagang.
Peace :D

d_hingz
09-04-2011, 12:56 AM
Tp kalo di pikir2, arwana kan emang hrs itl,
nama nya juga ikan naga,
kl gak itl hrs na itu krn kelainan, cacat lahir, cacat krn luka, gagal , salah cetak.,.
Yaaahhh sejenis itu lah...

anggah
09-04-2011, 07:02 AM
Tp kalo di pikir2, arwana kan emang hrs itl,
nama nya juga ikan naga,
kl gak itl hrs na itu krn kelainan, cacat lahir, cacat krn luka, gagal , salah cetak.,.
Yaaahhh sejenis itu lah...

kalo sikon nya begini 98% dari hasil panen jadi barang bs dong bos????

danielcostan
09-04-2011, 07:52 AM
Kayaknya itl yg ccat deh..

maseja
09-04-2011, 08:08 AM
buat semua arwana berlaku itl,tp kalau ikannya jenis yg murah tetap aja ngak begitu diangap walau itl...
sebenernya itl cuma bisa2an pedagang aja buat naik in harga,kecil itl lebih mahal walau badan standart kalau uda besar atau indukan harga sama aj ngak ada pengaruhnya:D
Wah berarti kita beli harus pilih yg hati2 ya pak kl tidak jadi indukan gawat ya (pdhl hrg indukan kan ......)meskipun beli hrg mahal pokok kl tdk bs lomba jadi indukan ya pak?(seperti diskusi kita kemarin)

thenknee
09-04-2011, 08:11 AM
Kayaknya itl yg ccat deh..

setuju... tapi kayaknya lebih tepat unik...

anton_ft
09-04-2011, 08:38 AM
Bener juga...

d_hingz
09-04-2011, 09:01 AM
kalo sikon nya begini 98% dari hasil panen jadi barang bs dong bos????

Gk ngerti juga sih.
Bis Nubi cuma nebak2 aja.
Hahahaha...
Jd kl panen lbh byk dpt itl ato gk !???

d_hingz
09-04-2011, 09:16 AM
Kayaknya itl yg ccat deh..

Ooo...itl yg cAcat ya...
Nubi krng ngerti jg sih...
Cuma nubi liat di toko ikan, anakan nya rata2 itl...

maseja
09-04-2011, 09:45 AM
kalo sikon nya begini 98% dari hasil panen jadi barang bs dong bos????
Ya mungkin juga bro Anggah krn itulah harga SR mahal sekali kl sampai banyak berhasil harga jatuh kali apa benar gitu bro?

RuslanArwana
09-04-2011, 11:07 AM
Saya pribadi, kalo ada Aro ITL berani beli harga lebih dari yang ga ITL nya. ( asal ga Cacat n Cakil ARO ITL nya )
Apalagi ITL Jagung.............

mbah panpan
09-04-2011, 01:25 PM
Tp kalo di pikir2, arwana kan emang hrs itl,
nama nya juga ikan naga,
kl gak itl hrs na itu krn kelainan, cacat lahir, cacat krn luka, gagal , salah cetak.,.
Yaaahhh sejenis itu lah...
arowana ya gak harus ITL lah gan...
saya mah gak peduli mau ITL apa kagak, yang penting aro nya bagus atau kagak, itu saja..
ITL tapi kalau pucet gak ada warna plus body jelek juga mau diapain...

mbah panpan
09-04-2011, 01:26 PM
Saya pribadi, kalo ada Aro ITL berani beli harga lebih dari yang ga ITL nya. ( asal ga Cacat n Cakil ARO ITL nya )
Apalagi ITL Jagung.............
enakan ITL Jagung bakar pak rus..hwhwhw becanda aaah...kabuuur aaahhh

cilacilo
09-04-2011, 02:04 PM
klo itl bawa hoki buat pejualnya hehehe soalnya harganya lebih mahal dari yg ga itl..hehehe
tp buat ane itl ga penting2 amat soalnya ane pliaranya di aquarim so yg kliatan cm body kanan kiri aro nya aja hehehe

samuel
09-04-2011, 02:41 PM
itl paling selisihnya sejuta dr ikan normal. Mending bli kw bagus /kontes drpd itl standart.

Resawang
27-08-2012, 02:35 AM
maksud i tiaw lung itu apa sih?? sory newbie... malah masih pelajari dl masalah aro sblm beli SR... heheheh

rxkingz73
27-08-2012, 06:16 AM
ITL=sisik ke-6 garis lurus rata/tdk terputus. Jelasnya dpt diliat dithread2 sblmnya bro

sikecil
27-08-2012, 09:00 AM
tidak terputus tuh maksudnya satu garis lurus jadi kayak dia cuman satu sisik lurus di sisik atas punggungnya. heheh biasa bercabang di sisik ke 3 ato 4