PDA

View Full Version : Jamur Putih di Aquarium



Arowana_07
18-05-2010, 09:28 PM
bro
maw minta pendapat nich,,

khan ada aro teman saya yang niat banget makan udang,,
dan tiap hari selalu laper akan udang,,
tapi yang jadi kendala adalah kadang2 slalu muncul kyk jamur warna putih tapi berbentuk seperti lidi kecil n bisa bergerak,,

menurut bro smuanya,,
1. Jamur putih itu berasal dari mana?
2. klu yang saya tau, aro yang terkena jamur tersebut akan membenturkan dirinya ke selang atau ke dinding aquarium dan ini terjadi ke aro teman saya tersebut, gimana yaa cara menghilangkan jamur putih itu?
3. cara penanggulangan supaya jamur itu tidak dapat hidup di aquarium tersebut gimana?

minta bantuannya yaa..
<!-- / message --> <!-- controls --> <!-- Start Post Thank You Hack --> <!-- End Post Thank You Hack --> images/buttons/edit.gif (editpost.php?do=editpost&p=87639)

w1Lz
19-05-2010, 01:44 AM
Sering2 ganti air aja bro 20-30% and jaga kualitas air jg. Make sure filternya berjalan baik dan kasih garam tiap kali ganti air :) Cara ini saya pake untuk ngrawat aro saya dan sangat baik hasilnya :) (mohon koreksi kl ada yg salah ya :p)

Unz
19-05-2010, 01:50 PM
nubie mhn izin ikut nyimak..

Aro-X
19-05-2010, 02:11 PM
bisa jadi itu kutu jarum bro.
ngga ada fotonya sch..

bonyzm
19-05-2010, 03:02 PM
Sebaiknya untuk pakan hidup (udang+ikan) selalu di karantina dulu dikasih obat anti jamur, 2-3 hari baru di kasih ke aronya. soalnya kita ga tau tuh pakan bawa penyakit atau engga.

Arowana_07
19-05-2010, 05:16 PM
bro
td saya dpt saran, katanya dikasih ikan sumatra atau tiger barb
itu ikan bs mkn jamur itu,,

thankz atas smua sarannya..

megaloman
19-05-2010, 05:34 PM
bro
td saya dpt saran, katanya dikasih ikan sumatra atau tiger barb
itu ikan bs mkn jamur itu,,

thankz atas smua sarannya..

good impo bozz:shake:

Arowana_07
19-05-2010, 05:44 PM
sip-sip
ntar klu ada kbr, saya ksh tau lagi..

dwiakbar
19-05-2010, 11:47 PM
bro
td saya dpt saran, katanya dikasih ikan sumatra atau tiger barb
itu ikan bs mkn jamur itu,,

thankz atas smua sarannya..
menurut contekan, bukan dimakan Bro, tapi kalo ada ikan tiger sumatra, kutu nya lebih suka nyerang ikan itu daripada nyerang Aro..