PDA

View Full Version : obat pemerah Aro



REDRICH
28-11-2009, 06:44 PM
Sewaktu saya ke kartini saya di tawarkan obat menaikan warna ikan khusus louhan dan Aro kalau ngga salah namanya Korofil atau apa lah saya lupa....."dia bilang sih itu bahan dasar dari PELET Chingmix...."mohon pencerahanya dong apa itu emang efectif buat Aro.....
satu lagi ifo buat semua saya td dari kios ikan di kelapa gading saya lihat aro warnanya pucat keputih putihan penjual bilang sebelumnya tdk seperti itu ,ini gara gara mau hilangin jamur dan bakteri pakai ABATE....
" SO be carefull For all to Care our love Aro..."

poseidon
28-11-2009, 07:22 PM
Kalo pewarna dlm bentuk pelet ato apapun yg bisa memerahkan ikan memang ada dan macam2 jenisnya.kalo mau memerahkan ikan (semua ikan yg ada dasar merah) pake aja langsung bahan INTInya namanya ASTAXANTIN bentuknya bubuk per onsnya 600rb(surabya).semua pelet pasti mengandung itu cuma beda2 kadarnya.bisa dicampur pelet/dicairkan pake aer hangat kemudian disuntikan ke badan jangkrik/apapun juga caranya yg penting masuk ke badan ikan.Dijamin kalo ikan dah kemasukan obat itu pasti merah:D :D.
Kalo pemakaian obat berhenti ikan akan pucat sementara,
Jadi saran sy lebih baik pake cara normal2 aja d.

ANTZ
28-11-2009, 10:22 PM
Kalo pewarna dlm bentuk pelet ato apapun yg bisa memerahkan ikan memang ada dan macam2 jenisnya.kalo mau memerahkan ikan (semua ikan yg ada dasar merah) pake aja langsung bahan INTInya namanya ASTAXANTIN bentuknya bubuk per onsnya 600rb(surabya).semua pelet pasti mengandung itu cuma beda2 kadarnya.bisa dicampur pelet/dicairkan pake aer hangat kemudian disuntikan ke badan jangkrik/apapun juga caranya yg penting masuk ke badan ikan.Dijamin kalo ikan dah kemasukan obat itu pasti merah:D :D.
Kalo pemakaian obat berhenti ikan akan pucat sementara,
Jadi saran sy lebih baik pake cara normal2 aja d.

Setuju...:thumbs up . Mending Aro dibiarkan makan normal apa adanya, jangan pakai pewarna malah nantinya efek sampingnya yang ngga baik...:)

congwie
29-11-2009, 07:59 AM
mau nanya nih senior :) kmrn saya ada beli pelet tetra arowana,apakah pelet tersebut jg ada kandungan pewarna? soalnya kalo ikannya mkn pelet kotoran ikannya jg agak kemerah2an.kalo kena lampu uv warna kotorannya merah agak bersinar tuh. cuma airnya cepat butek. jdnya mesti sering ganti air.apakah pewarna yg ini yg senior maksudkan? txQ sebelumnya.

poseidon
29-11-2009, 08:05 AM
mau nanya nih senior :) kmrn saya ada beli pelet tetra arowana,apakah pelet tersebut jg ada kandungan pewarna? soalnya kalo ikannya mkn pelet kotoran ikannya jg agak kemerah2an.kalo kena lampu uv warna kotorannya merah agak bersinar tuh. cuma airnya cepat butek. jdnya mesti sering ganti air.apakah pewarna yg ini yg senior maksudkan? txQ sebelumnya.

maaf saya bkn senior:D :D
betul itu mengandung pewarna...
Cuma yg dipelet2 yg dijual bebas kadarnya sedikit bangeet jadinya harus abis beberapa botol baru keliatan merah.jadi kalo menurut saya kalo pake tetra arowana masih aman2 wae:) :)

congwie
29-11-2009, 09:47 AM
tXQ poseidon atas infonya.memang selama ini ARO g sehat2 aja diksh mkn pelet tetra. cuma airnya agak cepat butek. jd rajin ganti air aja. :)

kangga
29-11-2009, 10:28 AM
tXQ poseidon atas infonya.memang selama ini ARO g sehat2 aja diksh mkn pelet tetra. cuma airnya agak cepat butek. jd rajin ganti air aja. :)


Begitu lar sebagai hobi ikan... kalo hobi ayam kampus beda lagi lu nya yg sering di mandi kucing...:p :p :p :D :D :D ..

kangga
29-11-2009, 10:28 AM
tXQ poseidon atas infonya.memang selama ini ARO g sehat2 aja diksh mkn pelet tetra. cuma airnya agak cepat butek. jd rajin ganti air aja. :)


Begitu lar sebagai hobi ikan... kalo hobi ayam kampus beda lagi lu nya yg sering di mandi kucing...:p :p :p :D :D :D .. Ayo hobi nya di variasikan ....:p

congwie
29-11-2009, 11:43 AM
Begitu lar sebagai hobi ikan... kalo hobi ayam kampus beda lagi lu nya yg sering di mandi kucing...:p :p :p :D :D :D .. Ayo hobi nya di variasikan ....:p
wah.. mandi kucing gimana tuh? :D ajarin dong caranya :D

REDRICH
29-11-2009, 07:28 PM
Saya lagi coba 3 hari ini memang sih Ring ikan mulai bermunculan tapi warna ikan jadi agak pucat dan air jadi keruh....kalau saya stop kapan warna ikan akan kembali normal....???????
@bos Kangga "utk Hobi Ayam Kampus boleh juga tuh....bagi bagi dong infonya biar gantian kita yg dimandiin jangan aro aja yang dimandiin....hehehe

ANTZ
29-11-2009, 11:07 PM
wah.. mandi kucing gimana tuh? :D ajarin dong caranya :D

Iya gimana sich teacher? Pasti kucingnya mahal tuh sampai bisa mandiin segala..:kekekekek :kekekekek :kekekekek :D :D :D :shake: :shake:

kangga
30-11-2009, 12:55 PM
Saya lagi coba 3 hari ini memang sih Ring ikan mulai bermunculan tapi warna ikan jadi agak pucat dan air jadi keruh....kalau saya stop kapan warna ikan akan kembali normal....???????
@bos Kangga "utk Hobi Ayam Kampus boleh juga tuh....bagi bagi dong infonya biar gantian kita yg dimandiin jangan aro aja yang dimandiin....hehehe.

Bener jg kite harus tanya lebih detail ni ke Bro Thjoea mengenai ayam kampus ?...:kekekekek :kekekekek :kekekekek

kangga
30-11-2009, 12:56 PM
Iya gimana sich teacher? Pasti kucingnya mahal tuh sampai bisa mandiin segala..:kekekekek :kekekekek :kekekekek :D :D :D :shake: :shake:

Ah lu Antz.. masa sich nga nge " Mandi Kucing ".....:kekekekek :kekekekek :kekekekek :D :D :D

Si Merah
30-11-2009, 01:13 PM
mau ikan merah??beli yang merah lah. :D
puas daripada experiment gak jelas, ikan bisa rusak/mateek

Si Merah
30-11-2009, 01:16 PM
Iya gimana sich teacher? Pasti kucingnya mahal tuh sampai bisa mandiin segala..:kekekekek :kekekekek :kekekekek :D :D :D :shake: :shake:

murah bro, tinggal mandi sama kucing beres..yg mahal nebus malunya:kekekekek

REDRICH
30-11-2009, 04:52 PM
Hayo back to topic ...hehehe memang kalau soal ayam sebenarnya lebih senior dari pada aro.....hehehehe

ANTZ
30-11-2009, 08:21 PM
Ah lu Antz.. masa sich nga nge " Mandi Kucing ".....:kekekekek :kekekekek :kekekekek :D :D :D

Ya tau lah....:D :D :kekekekek :kekekekek :kekekekek ..let's back to topic...:) .

red aro
01-12-2009, 11:43 AM
Sewaktu saya ke kartini saya di tawarkan obat menaikan warna ikan khusus louhan dan Aro kalau ngga salah namanya Korofil atau apa lah saya lupa....."dia bilang sih itu bahan dasar dari PELET Chingmix...."mohon pencerahanya dong apa itu emang efectif buat Aro.....
satu lagi ifo buat semua saya td dari kios ikan di kelapa gading saya lihat aro warnanya pucat keputih putihan penjual bilang sebelumnya tdk seperti itu ,ini gara gara mau hilangin jamur dan bakteri pakai ABATE....
" SO be carefull For all to Care our love Aro..."

minta obatnya dicoba ke ikan arwana yg jualan dulu ajah, kalo merah banget terus masih hidup artinya efektif itu obat.
harus diperhatiin jg skrg byk obat dipalsuin, makanya ikan kita gak sembuh2, pdhl yg lain bisa ok..careful, cheerful;)

kangga
01-12-2009, 01:16 PM
mau ikan merah??beli yang merah lah. :D
puas daripada experiment gak jelas, ikan bisa rusak/mateek

Bener Bro.. Btw punya channel org yg jual pasti merah tak.. Mungkin harga jg pasti mahal ya ?..

Salam kenal

Kangga.




minta obatnya dicoba ke ikan arwana yg jualan dulu ajah, kalo merah banget terus masih hidup artinya efektif itu obat.
harus diperhatiin jg skrg byk obat dipalsuin, makanya ikan kita gak sembuh2, pdhl yg lain bisa ok..careful, cheerful;).

Iya lar kalo bisa obat obatan di hindarin. Kalo genetik merah seperti kata Bro Si Merah pasti deh ikannya akan merah cuma kadang mungkin agak lama. Jadi sabar aja bro. Asal kite senang sama aro kite mah udah siip.

Salam kenal

Kangga.

octivan
03-12-2009, 03:56 PM
Kalo cara normal, pakan apa sih yg bisa naekin warna?

impy
03-12-2009, 04:24 PM
Kalo cara normal, pakan apa sih yg bisa naekin warna?

Secara umum pakan yang mangandung zat chitine, seperti pada udang, & jangkrik itu bersifat pemicu warna merah pada SR, tetapi kalau genetik ikannya tidak merah..ya tentu tidak bisa juga.... jadi kalau menurut pendapat pribadi saya, genetik ikan nomor wahid, selebihnya cara perawatan...pakan & pencahayaan juga berpengaruh:shake:

maxipeel
03-12-2009, 05:41 PM
ikan gua udah 35 cm tp blm merah juga padahal ring udah keluar , tapi badannya jadi gemuk dan kekar dan pundaknya jadi naik , normal ngak?

octivan
03-12-2009, 08:27 PM
Klo ulat hongkong atau ulat jerman, termasuk yg bisa naekin warna juga nggak bro?


Secara umum pakan yang mangandung zat chitine, seperti pada udang, & jangkrik itu bersifat pemicu warna merah pada SR, tetapi kalau genetik ikannya tidak merah..ya tentu tidak bisa juga.... jadi kalau menurut pendapat pribadi saya, genetik ikan nomor wahid, selebihnya cara perawatan...pakan & pencahayaan juga berpengaruh:shake:

w1Lz
03-12-2009, 10:16 PM
Kl ikan saya sih sering dikasih udang sama kelabang jd warna merahnya keliatan bgt terutama di sirip2nya tp tetep aja dikombinasi sama jangkrik abisnya susah cari udang nowadays hehe..

ANTZ
03-12-2009, 11:09 PM
Klo ulat hongkong atau ulat jerman, termasuk yg bisa naekin warna juga nggak bro?

Setau newbie kalau ulat hongkong dan ulat jerman untuk gemukin badan. Untuk menaikan warna seperti informasi yang sudah Bro Impy sampaikan. Mohon koreksinya dari para senior...:)

congwie
04-12-2009, 08:34 AM
kalo soal warna. nurut saya sih hokki kita masing2.yg penting aronya kita rawat dengan baik aja. ikannya sehat pemiliknya pun senang :D:D

arofanatics
06-12-2009, 01:07 PM
pake obat2an repot...salah dosis...ciaoo aronya...buang2 waktu.
siapin duit banyak yaa minim2 20jt...pasti dapat tu real super red arowana huahahaha:D:D:D:D

octivan
06-12-2009, 07:36 PM
Thanks infonya bro..


Setau newbie kalau ulat hongkong dan ulat jerman untuk gemukin badan. Untuk menaikan warna seperti informasi yang sudah Bro Impy sampaikan. Mohon koreksinya dari para senior...:)