PDA

View Full Version : bingung mau buat meja akuarium



primero
30-10-2009, 10:50 AM
newbie mau nanya nih,
saya mau buat meja akuarium untuk ukuran 210x100x70, enaknya buat meja dari bahan apa ya?? kayu, steinless ato besi?? saya ingin tahu bahan mana yg lebih kuat dan awet untuk akuarium ukuran tsb. mohon saran dari para senior d sini.

Netchia
30-10-2009, 10:53 AM
klo kayu mo awet jati aja bos, dulu gw punya rumah daerah banjir, so prabotan berubah jadi jati semua... kerendem air lg musim banjir bisa 1or2 minggu, ya paling melitur lagi, klo kayuna tetep bagus kaga ngembang dikitpun.
klo mau yg biasa ya rak besi aja....

kangga
30-10-2009, 02:48 PM
newbie mau nanya nih,
saya mau buat meja akuarium untuk ukuran 210x100x70, enaknya buat meja dari bahan apa ya?? kayu, steinless ato besi?? saya ingin tahu bahan mana yg lebih kuat dan awet untuk akuarium ukuran tsb. mohon saran dari para senior d sini.

Bro , itu ada yg mau jual meja jati.. cuma ukurannya lebih kecil dari yg kamu mau..

Setuju dengan netchia bahannya Jati emang bagus kalo budget tidak ada kendala....

Selamat bergabung di ACI.

Cheers,

Kangga:shake:

maseja
30-10-2009, 03:51 PM
Kalau memang tahu kayu jati the best tapi kalau tidak tahu jangan nanti ketipu meja ada apa2 akuarium pecah pak itu akuarium kalau ada air 1,5 ton krg lbhnya.Kalau saya tidak tahu kayu mending pakai stainless/besi kanal di bungkus multiplex
trims

kangga
30-10-2009, 03:58 PM
Kalau memang tahu kayu jati the best tapi kalau tidak tahu jangan nanti ketipu meja ada apa2 akuarium pecah pak itu akuarium kalau ada air 1,5 ton krg lbhnya.Kalau saya tidak tahu kayu mending pakai stainless/besi kanal di bungkus multiplex
trims

Bener jg kata Bro kita :thumbs up .. harus tau jati... Lebih safenya sich emang stainless/besi (nga bisa tertipu)... Ya tergantung selera sich..

Yg penting ya kita ngerti aja bahannya...

Semoga cepat dapat yang dicari....

Salam,

Kangga

congwie
30-10-2009, 04:30 PM
nurut saya sih dr kayu ataupun besi sama kuatnya asal buatnya ditangan yg benar.cari aja tukang yg sudah biasa buat meja aquarium.pst hasilnya bgs :) :)

ANTZ
30-10-2009, 10:09 PM
Bener jg kata Bro kita :thumbs up .. harus tau jati... Lebih safenya sich emang stainless/besi (nga bisa tertipu)... Ya tergantung selera sich..

Yg penting ya kita ngerti aja bahannya...

Semoga cepat dapat yang dicari....

Salam,

Kangga

Ngga usah pakai kayu jati...;) Cukup pakai kayu kaso hehehe(yang penting tumpuannya menjangkau beban aquarium). Newbie soalnya baru bikin untuk ukuran 200x70x70. Nanti kapan2 newbie upload gambarnya...:)

primero
30-10-2009, 11:02 PM
ok, thx atas saran dari senior semua. mungkin aku buat meja dari stein less aja, soalnya aku juga ga ngerti masalah kayu sih, kalo besi takutnya juga gampang berkarat kalo sering kena air.

kangga
01-11-2009, 07:01 PM
Ngga usah pakai kayu jati...;) Cukup pakai kayu kaso hehehe(yang penting tumpuannya menjangkau beban aquarium). Newbie soalnya baru bikin untuk ukuran 200x70x70. Nanti kapan2 newbie upload gambarnya...:)

Ini dia, harus dengerin nih saran si ahli....

HS_RED
02-11-2009, 01:51 PM
wah ditunggu uplod tan nya neh :):)

primero
02-11-2009, 02:17 PM
kapan nih bro antz mau upload gambarnya??? wa tunggu nih bro. pengen liat meja yg bagus untuk aro dan aquarium idamannya hehehehe.......

ANTZ
02-11-2009, 11:58 PM
Kira2 kaya gini Bro...:)

ANTZ
02-11-2009, 11:59 PM
Sebenarnya ada laci dan pintunya tapi ngga keliatan...:D

primero
03-11-2009, 12:02 PM
thx u bro atas gambarannya. itu akuarium yg 200x70x70 itu ya?? kok keliatan kecil ya om?? ato ikannya yg udah besar ya?

kangga
03-11-2009, 12:10 PM
Kira2 kaya gini Bro...:)

Mantap....

Tjhoea
03-11-2009, 12:18 PM
newbie mau nanya nih,
saya mau buat meja akuarium untuk ukuran 210x100x70, enaknya buat meja dari bahan apa ya?? kayu, steinless ato besi?? saya ingin tahu bahan mana yg lebih kuat dan awet untuk akuarium ukuran tsb. mohon saran dari para senior d sini.


bikin dari kayu aja asal bikinnya bener pasti tahan puluhan tahun..
gua lg pesen aqua baru jg ukuran 200x75cm bikin dari kayu mejanya tar kalau uda jd g fotoin;)

HS_RED
03-11-2009, 02:21 PM
bro antz...,
habis brapa tuh mejanya ??

ANTZ
05-11-2009, 10:00 PM
thx u bro atas gambarannya. itu akuarium yg 200x70x70 itu ya?? kok keliatan kecil ya om?? ato ikannya yg udah besar ya?

Yeap, sama2...Ya itu ukuran 200x70x70 (kaca pakai 12 ml) Sebenarnya ikannya yang kecil ( 50 cm), jadi Aquariumnya kelihatan kedodoran...:D :D :kekekekek :kekekekek . Jangan dipanggil om ya, gue belum ubanan...:p :p :kekekekek :kekekekek :shake: :shake:

ANTZ
05-11-2009, 10:04 PM
bro antz...,
habis brapa tuh mejanya ??

Perkiraan 4,5 juta (soalnya lapis Tacon)...:) .

HS_RED
06-11-2009, 01:16 PM
bro antz.. thx bgt :):)

congwie
06-11-2009, 04:34 PM
Sebenarnya adarapi a laci dan pintunya tapi ngga keliatan...:D
ko Antz.. aq nya rapi bener. sekalian buat topi AQ nya ko. biar keliatan keren.telanjang gt keliatan wayarnya jd jelek ko :D :D wah... 2m jd keliatan kecil ya kalo aronya udah gede,punya g cuma 1,8m isi 5 ekor.wah... gak kebayang ntn kalo udah gede aro g :D :D

kangga
06-11-2009, 05:46 PM
ko Antz.. aq nya rapi bener. sekalian buat topi AQ nya ko. biar keliatan keren.telanjang gt keliatan wayarnya jd jelek ko :D :D wah... 2m jd keliatan kecil ya kalo aronya udah gede,punya g cuma 1,8m isi 5 ekor.wah... gak kebayang ntn kalo udah gede aro g :D :D

Makanya siap siap nabung buat palud atau langsung kolam... Dekat dgn sungai ASAHAN... mana tau dapat masuk yg GOLD 24 k...:D :D :D :kekekekek :kekekekek :kekekekek .

Kayak seperti simon ngomong.. Dia blm balas itu...

ANTZ
06-11-2009, 08:02 PM
ko Antz.. aq nya rapi bener. sekalian buat topi AQ nya ko. biar keliatan keren.telanjang gt keliatan wayarnya jd jelek ko :D :D wah... 2m jd keliatan kecil ya kalo aronya udah gede,punya g cuma 1,8m isi 5 ekor.wah... gak kebayang ntn kalo udah gede aro g :D :D


Okay..belum sempat saja Bro...:) . Bikin palud saja Bro...;)

ANTZ
06-11-2009, 08:03 PM
bro antz.. thx bgt :):)

you' re welcome...:)

congwie
07-11-2009, 10:24 AM
Makanya siap siap nabung buat palud atau langsung kolam... Dekat dgn sungai ASAHAN... mana tau dapat masuk yg GOLD 24 k...:D :D :D :kekekekek :kekekekek :kekekekek .

Kayak seperti simon ngomong.. Dia blm balas itu...
(kangga n Antz) iya rencana mau buat kolam renang sekalian :D :D tar sekalian dijadiin terapi arowana :kekekekek :kekekekek skrg kan lg musim terapi ikan :D :D

ANTZ
07-11-2009, 10:13 PM
(kangga n Antz) iya rencana mau buat kolam renang sekalian :D :D tar sekalian dijadiin terapi arowana :kekekekek :kekekekek skrg kan lg musim terapi ikan :D :D

Setuju, nti sekalin berenang sama Arowananya...:D :D :shake: :shake: (terapinya diajak lomba berenang...:kekekekek :kekekekek )

kangga
07-11-2009, 10:17 PM
Setuju, nti sekalin berenang sama Arowananya...:D :D :shake: :shake: (terapinya diajak lomba berenang...:kekekekek :kekekekek )

Jgn lar bro.. kamu nga mau berenang dengan yg gold 24k :D :D :D .:kekekekek :kekekekek :kekekekek ...

congwie
08-11-2009, 09:19 AM
Jgn lar bro.. kamu nga mau berenang dengan yg gold 24k :D :D :D .:kekekekek :kekekekek :kekekekek ...
kalo berenagnya ama gold 24K nanti barengan aja ama antz n kangga br lebih asik saling berebut emas 24 K :kekekekek :kekekekek :D :D

ANTZ
08-11-2009, 09:46 PM
kalo berenagnya ama gold 24K nanti barengan aja ama antz n kangga br lebih asik saling berebut emas 24 K :kekekekek :kekekekek :D :D

Setuju.....:thumbs up . Coba cari lokasinya, nti kita nyemplung bareng...:kekekekek :kekekekek

congwie
09-11-2009, 10:35 AM
Setuju.....:thumbs up . Coba cari lokasinya, tinggal nyemplung bareng...:kekekekek :kekekekek
:D hahahahah... nunggu jawaban dr ko kangga nih.kalo gak ntn ajak ko kangga kt ke malay aja naik fery lwt t.balai dekat tuh 3 jam doang. ntn kt borong XB bw plg :kekekekek :kekekekek

Tjhoea
19-11-2009, 10:39 AM
nih aqua baru gua ukuran 200x70x70...tinggi meja 80cm..tutup 20 cm
lbaru sampai kmrn langsung g tes isi silver:D

kangga
19-11-2009, 10:45 AM
Bagus Aq.. habis berapa bro...

xeantero
27-11-2009, 11:24 AM
waduh bagusnya tuh aquarium... :D

congwie
27-11-2009, 11:34 AM
bagus benar AQ.. tinggi air brp ko?

selonz
28-11-2009, 01:11 AM
bro tjhoea,
bagus aquariumnya
kalo boleh tahu abis berapa tuh ?
dan dimana bikinnya?

makasih

ANTZ
28-11-2009, 06:31 PM
Mantab Tuh punya Bro Thoea...:thumbs up