PDA

View Full Version : COBA RAKIT LAMPU TANNING SENDIRI !!! :):):)



mas detri
27-05-2011, 03:48 PM
halo bro2 ACI, nubie cuma mau sharing dikit neh... ternyata ngerakit sendiri lampu tanning di tanggal tua ini lumayan bisa hemat banyak buat nubie...
walaupun belum tau ada hasil nya ga buat aro nubie untuk kedepannya... tapi ga ada salah nya untuk dicoba...
setelah dapet info dari bro samuel untuk bahan-bahannya (katanya harga di solo lebih murah daripada surabaya), nubie mulai beli bahan2 nya. Totalnya 200rb (ga tau neh lebih mahal apa murah dibandingkan beli lampu tanning buatan pabrik :)
Bahan2 nya:
1. Lampu OSRAM DULUX L 55 watt 6500 KELVIN
2. BALAST PHILIPS 58 WATT
3. STARTER PHILIPS 65 WATT
4. SOKET KAKI 4 buat lampu Osram
5. Tempat lampu
6. kabel 3 M (sesuai kebutuhan aja)
7. klem plastik

semoga dapat menginspirasi bro2 ACI disini... mahon masukan kalo ada yg kurang buat nubie... matur nuwun :):):)

nb: lampu yang nubie pake hanya diletakkan diatas aqua..
ini pic nya :

19794
19799
19793
19798

19800
19795
19796
19792
19797

upin ipin
27-05-2011, 04:29 PM
wah udah siap2 tanning bro?kl pertama tanning hrs diperhatikan loh gerak gerik matanya,mengingat aro msh kcl,kl mata gak kuat dgn gejala ngelirik kebawa segera dihentikan krn bs menyebabkan DE bos.

mas detri
27-05-2011, 04:36 PM
ga hard tanning kok om.. lg iseng2 aja.. nyoba 2-3 jam aja per hari..
mata normal (ga pernah ngelirik ke bawah. standar aja kayak pake tfc 20 watt)..perilaku normal (mondar mandir dipermukaan atas).. ekor ga kuncup...makan agak kurang... hehehehehe...
maklum sekarang dikasih udang setelah kemarin2 dipuasain dulu 2 hari... paling cuma mau makan 3-4 ekor udang kecil tiap kali makan nya... sehari 2x aja....

hendra324
27-05-2011, 05:02 PM
sharing yg menarik nih....mestinya thread begini yg dibanyakin bukan thread jual beli

mas detri
27-05-2011, 05:13 PM
sharing yg menarik nih....mestinya thread begini yg dibanyakin bukan thread jual beli

makasih om hendra... yah nubie baru punya sr pertama kali om... liat peralatan nya aja buat tanning ampun2 harganya, mending disimpen lagi buat nambah piyik sr lagi... :) :)
keadaan om. tanggal tua... hehehehehe...
kalo memang ada hasil nya paling ga ada kepuasan batin kalo ternyata pelihara aro ga harus dengan peralatan yang wah dan mahal... hehehehe... syukur2 bisa bikin orang lain terinspirasi... nambah pahala deh... :) :) :)

yayat
27-05-2011, 06:16 PM
good sharing bro..

mas detri
27-05-2011, 06:30 PM
good sharing bro..

thanks bro yayat... :) :)

copethong
27-05-2011, 07:39 PM
Muantap bro ilmunya bisa di copy paste pastinya nih hehehe....Sekalian bro klo boleh nubie sekedar usul n mau tanya,itu travo yg balast apa biasa klo bleh nubie urun saran mending pakai yg balastron atau philipsbalast lebih simple gak perlu pakai starter lagi.klo pakai starter wktu pertama nyalain katanya dayanya bisa 2x lipat,sedang klo pakai balast gak perlu pakai starter langsung jreeenggggg nyala...itu brdsarkan pengalaman ane semua kap lampu lifetech ane di ganti pakai travo balast.ok bro mohon di koreksi klo nubie salah...di tunggu selalu ide2 kreatifnya....

Red Savina
27-05-2011, 07:45 PM
nice trik pak...jadi bisa buat nambah pengetahuan...siapa tau juga pengen buat suatu waktu

ik's
27-05-2011, 08:10 PM
semua usaha pasti ada hasil mas bro... good luck...

anakdugem
27-05-2011, 09:50 PM
mantep nih...murah meriah yach..

mas detri
27-05-2011, 10:35 PM
Muantap bro ilmunya bisa di copy paste pastinya nih hehehe....Sekalian bro klo boleh nubie sekedar usul n mau tanya,itu travo yg balast apa biasa klo bleh nubie urun saran mending pakai yg balastron atau philipsbalast lebih simple gak perlu pakai starter lagi.klo pakai starter wktu pertama nyalain katanya dayanya bisa 2x lipat,sedang klo pakai balast gak perlu pakai starter langsung jreeenggggg nyala...itu brdsarkan pengalaman ane semua kap lampu lifetech ane di ganti pakai travo balast.ok bro mohon di koreksi klo nubie salah...di tunggu selalu ide2 kreatifnya....

waduh balast nya ga tau neh bro yg balstron apa biasa. Coba bsk nubie cek.. Kl iya bearti starter nya dicopot aja ya bro? Biar bisa hemat listrik juga :) nuwun masukannya bro.. :)

mas detri
27-05-2011, 10:40 PM
nice trik pak...jadi bisa buat nambah pengetahuan...siapa tau juga pengen buat suatu waktu

thaks bro.. Monggo kl mau dicoba :) nubie juga cuma iseng ngerakit dari pengalaman dulu sekolah ada ekskul elektronik.. :)

mas detri
27-05-2011, 10:52 PM
mantep nih...murah meriah yach..

mnurut nubie dibandingkan lampu tanning pabrikan yg dijual di solo mungkin murah mas.. Tapi desain dan kualitas rakitan nubie mungkin ala kadarnya.. Harga Bahan2 nya tiap kota beda2 mungkin.. Jd jatuh harga nya mungkin beda2...:)

RuslanArwana
28-05-2011, 05:06 AM
Kalo mo lbh hemat lg, Ballast nya beli yg Electric tampa Stater (lbh praktis) trus Socket nya pake Terminal saja.

anton_ft
28-05-2011, 07:50 AM
Mantap, saya kmrn juga iseng2 rakit lampu pll 36 watt 2 biji, ongkos ga sampe 200 rb an jg,

mas detri
28-05-2011, 08:14 AM
Kalo mo lbh hemat lg, Ballast nya beli yg Electric tampa Stater (lbh praktis) trus Socket nya pake Terminal saja.

iya om ruslan,matur nuwun masukan ny om... :)


Mantap, saya kmrn juga iseng2 rakit lampu pll 36 watt 2 biji, ongkos ga sampe 200 rb an jg,

lampu+balast ny lmyn mahal mas... Tp tiap kota harga pasti beda kayak ny... Nuwun buat sharing nya mas anton... :)

Triatmoko
28-05-2011, 09:54 AM
Update hasilnya pak..jadi ikutan penasaran

royant
28-05-2011, 02:59 PM
inspiratif. ok jg buat ditiru.thanks

mas detri
28-05-2011, 03:37 PM
Update hasilnya pak..jadi ikutan penasaran

hasil apa nya neh om? :)
hasil lampu jadi nya apa hasil perubahan aro setelah di soft tanning om? :)

mas detri
28-05-2011, 03:38 PM
inspiratif. ok jg buat ditiru.thanks

semoga bisa berguna untuk yg lain... :) :) :) monggo kalo mau dicoba mas...

Reds
28-05-2011, 05:01 PM
Thanks sharingnya bro.

SuperReds
28-05-2011, 05:30 PM
Mantapss nanti hasilnya di share ya. Ditunggu updatenya

samuel
28-05-2011, 05:43 PM
Ini hasilnya :D:D :D
19817

samuel
28-05-2011, 05:44 PM
Bro UU , Mau order gak?

RuslanArwana
28-05-2011, 06:23 PM
Ini hasilnya :D:D :D
19817

Kalo Si Jupe mah............. dr hasil Perjuangan berat...... Prosesnya 1th lebih sampai bs se MERAH itu.......
Saya salut ama Om Benn............ sukses..............

ANDRE..BR 17
28-05-2011, 10:55 PM
mantap bro PAHE neh...ane jga mo coba,,

mas detri
29-05-2011, 08:36 AM
Kalo Si Jupe mah............. dr hasil Perjuangan berat...... Prosesnya 1th lebih sampai bs se MERAH itu.......
Saya salut ama Om Benn............ sukses..............

wah kalo si jupe mah ane ga bisa komentar deh... biar suhu nya aja bro samuel yang komentar.... :) :) :)

mas detri
29-05-2011, 09:36 AM
mantap bro PAHE neh...ane jga mo coba,,

monggo bro kalo mau dicoba... :) :)

maseja
29-05-2011, 08:43 PM
sharing yg bagus bro

mas detri
29-05-2011, 09:08 PM
sharing yg bagus bro

matur nuwun bro... Sharingny biasa kok bro,msh bnyk ilmu ny bro maseja neh... :)

Abdi Dragon
30-05-2011, 01:00 PM
nice info mas.:thumbs up:thumbs up:thumbs up

upin ipin
30-05-2011, 03:28 PM
ga hard tanning kok om.. lg iseng2 aja.. nyoba 2-3 jam aja per hari..
mata normal (ga pernah ngelirik ke bawah. standar aja kayak pake tfc 20 watt)..perilaku normal (mondar mandir dipermukaan atas).. ekor ga kuncup...makan agak kurang... hehehehehe...
maklum sekarang dikasih udang setelah kemarin2 dipuasain dulu 2 hari... paling cuma mau makan 3-4 ekor udang kecil tiap kali makan nya... sehari 2x aja....
kl bgt br bener pelan2 tapi pasti hasilnya,hehehe

upin ipin
30-05-2011, 03:30 PM
Ini hasilnya :D:D :D
19817
tg ini udah pindah ke rumah bro?hihihi

upin ipin
30-05-2011, 03:32 PM
Bro UU , Mau order gak?
cocok bg yg belum punya lgs bs order,he.he.he.

samuel
30-05-2011, 11:58 PM
tg ini udah pindah ke rumah bro?hihihi
Wah, nggak kesampean bro.. Dompet gua isinya recehan semua :D

Abdi Dragon
02-06-2011, 05:28 PM
Wah, nggak kesampean bro.. Dompet gua isinya recehan semua :D
recehan koin emas semua bro :Dhttp://www.aroclubindonesia.com/images/smilies/011.gif

aquabeauty
02-06-2011, 05:32 PM
entar kalo mau tanning konsul langsung. paling gak bisa kalo soal listrik

samuel
02-06-2011, 06:35 PM
entar kalo mau tanning konsul langsung. paling gak bisa kalo soal listrik
Ni masdetri dari bos fesyen alih profesi jadi konsultan lampu tanning :D :D
Tarifnya brp nih sekali telp? :D

mas detri
02-06-2011, 10:45 PM
recehan koin emas semua bro :Dhttp://www.aroclubindonesia.com/images/smilies/011.gif

wah tau aja mas ny ini.. Koin Emas ny yg xback lg ya mas... :)

mas detri
02-06-2011, 10:48 PM
entar kalo mau tanning konsul langsung. paling gak bisa kalo soal listrik

wah kalo mau konsul jgn sama nubie om wely, sama mas samuel aja.. Kan deket tuh 1 kota... Ane juga dpt sharing ilmu nya dari suhu satu itu om... :)

mas detri
02-06-2011, 10:53 PM
Ni masdetri dari bos fesyen alih profesi jadi konsultan lampu tanning :D :D
Tarifnya brp nih sekali telp? :D

tp tetep setor ny ke dragon samuel ya mas.. Idenya kan dari ente, nubie cm teknisi amatiran ny aja.. Kl mslh kaos dan jacket, baru ane lah yg ngurus... :)

mas detri
02-06-2011, 10:57 PM
Ni masdetri dari bos fesyen alih profesi jadi konsultan lampu tanning :D :D
Tarifnya brp nih sekali telp? :D

tp tetep setor ny ke dragon samuel ya mas.. Idenya kan dari ente,nubie cm teknisi amatiran ny aja..Kl mslh kaos dan jacket,baru ane lah yg ngurus. :)

samuel
03-06-2011, 11:26 PM
recehan koin emas semua bro :Dhttp://www.aroclubindonesia.com/images/smilies/011.gif
Bisa aja nih bro.. :D

royant
05-06-2011, 08:21 PM
pak aku browsing lampu OSRAM DULUX L 55 watt kok kelvinnya 2700k ya.
ini sumbernya (http://www.svetila.com/en/fsd-tc-l-dulux-l-55w-827-2g11-6415.html) atau (http://www.cp-lighting.co.uk/DULUX-L-55W-827-2G11).
apa mungkin kelvinnya beda2 ya.

mas detri
05-06-2011, 08:40 PM
pak aku browsing lampu OSRAM DULUX L 55 watt kok kelvinnya 2700k ya.
ini sumbernya (http://www.svetila.com/en/fsd-tc-l-dulux-l-55w-827-2g11-6415.html).
apa mungkin kelvinnya beda2 ya.

waduh ak juga bingung tuh mas.. Ak beli di solo kelvin ny sama pny ny mas samuel yg beli di surabaya.. Yg beda cuma harga aja.. Di solo 90rb, di surabaya katany 120rb.. :)

anton_ft
05-06-2011, 08:47 PM
Beda tipe warnanya tuh, PLL yg 2700k warna lbh kuning, warnanya kode 827.. kalo yg warnanya putih kodenya 865 itu 6500k

royant
05-06-2011, 08:55 PM
wah makasih pencerahannya pak anton. aku soalnya jg lg nyari lampu yg bagus buat tanning.

anton_ft
05-06-2011, 09:03 PM
coba pake PLL juga aja kaya suhu2 dsini...

mas detri
06-06-2011, 12:24 AM
coba pake PLL juga aja kaya suhu2 dsini...

wah aku msh nubie mas.. :)
Dpt info juga dr mas samuel.. Ak coba, eh ada hasil positif ny trnyata... Jd yah sama2 sharing aja mas.. :)

mas detri
06-06-2011, 12:28 AM
Beda tipe warnanya tuh, PLL yg 2700k warna lbh kuning, warnanya kode 827.. kalo yg warnanya putih kodenya 865 itu 6500k

nah itu dah di jawab sama master ny.. :)
nuwun mas anton buat info nya..

mas detri
06-06-2011, 12:36 AM
wah makasih pencerahannya pak anton. aku soalnya jg lg nyari lampu yg bagus buat tanning.

oya mas,dari info yg ada, lampu ini hanya brsifat soft taning unt aro di bwh 25 cm.. Jadi coba dulu 1-2 minggu skitar 3 jam, kalo mata aro ny kuat, baru minggu slanjut ny 6 jam,dst..
Jika mata tdk kuat,sgera dihentikan unt mnghindari DE.. Pakan sbaik ny di dukung dgn udang agar lbih maksimal hasilny... Tp itu smua akan mnghasilkan hasil yg maks ato tdk juga trgantung dari ginetik ikan ny tsb bgs ato tdk.. :)

samuel
06-06-2011, 12:14 PM
oya mas,dari info yg ada, lampu ini hanya brsifat soft taning unt aro di bwh 25 cm.. Jadi coba dulu 1-2 minggu skitar 3 jam, kalo mata aro ny kuat, baru minggu slanjut ny 6 jam,dst..
Jika mata tdk kuat,sgera dihentikan unt mnghindari DE.. Pakan sbaik ny di dukung dgn udang agar lbih maksimal hasilny... Tp itu smua akan mnghasilkan hasil yg maks ato tdk juga trgantung dari ginetik ikan ny tsb bgs ato tdk.. :)

Wah, sudah lulus perguruan ikan khayangan ya bro.
Top wawasannya :D :D :D

mas detri
06-06-2011, 01:26 PM
Wah, sudah lulus perguruan ikan khayangan ya bro.
Top wawasannya :D :D :D

kan dosen ny jenengan mas... :D :D

samuel
06-06-2011, 09:49 PM
kan dosen ny jenengan mas... :D :D
Saya blm lulus mas, malu kalo ngajar.. :D

mas detri
06-06-2011, 10:28 PM
Saya blm lulus mas, malu kalo ngajar.. :D

kl mas sam aja blm lulus,apalagi sy mas... :D

aquabeauty
14-06-2011, 07:39 AM
udah .. sama sama udah lulus di larang merendah diatas bukit:D

mas detri
14-06-2011, 02:34 PM
udah .. sama sama udah lulus di larang merendah diatas bukit:D

ini lulusan satu nya... :D :D ... suma han gmn om kbr nya? jangan dilego tuh om... sayang... :) :)

samuel
14-06-2011, 10:50 PM
bersaudara ya sama melinda?

samuel
14-06-2011, 10:52 PM
klo pagi bisa nyanyi "CINTA SATU MALEM" gak?

aroku
14-06-2011, 11:55 PM
halo bro2 ACI, nubie cuma mau sharing dikit neh... ternyata ngerakit sendiri lampu tanning di tanggal tua ini lumayan bisa hemat banyak buat nubie...
walaupun belum tau ada hasil nya ga buat aro nubie untuk kedepannya... tapi ga ada salah nya untuk dicoba...
setelah dapet info dari bro samuel untuk bahan-bahannya (katanya harga di solo lebih murah daripada surabaya), nubie mulai beli bahan2 nya. Totalnya 200rb (ga tau neh lebih mahal apa murah dibandingkan beli lampu tanning buatan pabrik :)
Bahan2 nya:
1. Lampu OSRAM DULUX L 55 watt 6500 KELVIN
2. BALAST PHILIPS 58 WATT
3. STARTER PHILIPS 65 WATT
4. SOKET KAKI 4 buat lampu Osram
5. Tempat lampu
6. kabel 3 M (sesuai kebutuhan aja)
7. klem plastik

semoga dapat menginspirasi bro2 ACI disini... mahon masukan kalo ada yg kurang buat nubie... matur nuwun :):):)

nb: lampu yang nubie pake hanya diletakkan diatas aqua..
ini pic nya :

19794
19799
19793
19798

19800
19795
19796
19792
19797

nah ini baru pascok, ide yang kreatip2 dikembangkan menjadi lebih murah, begini gue suka banget..bang detri.

daripada itu tuh yg bingung bikin istilah2, trus suka ngejunk gak penting itu :D

mas detri
15-06-2011, 12:57 AM
nah ini baru pascok, ide yang kreatip2 dikembangkan menjadi lebih murah, begini gue suka banget..bang detri.

daripada itu tuh yg bingung bikin istilah2, trus suka ngejunk gak penting itu :D

makasih mas.. Sama2 blajar mas.. Ane dpt ilmu ny jg dr member aci suroboyo, hanya coba sharing aja di sini... :D

mas detri
15-06-2011, 01:02 AM
bersaudara ya sama melinda?


klo pagi bisa nyanyi "CINTA SATU MALEM" gak?

katany sodaraan mas... :D
bs ny nyanyi *JAYA2*... :D :D

herry prabowo
16-06-2011, 11:54 AM
wah mantep nih risetnya mudah2 an hasilnya bsa maximal.sukses bro

mario
17-06-2011, 07:07 PM
Jadi kalau tanning kita harus pake lampu yang mana yah? Kelvin 2700 atau 6500.
Soalnya kan kalo setau saya kelvin makin tinggi makin bagus.
Tapi kalo di liat2 di showroom aro mereka tanning pakai yang kuning.
Kalau kuning kan kelvin rendah
:rolleyes:

mas detri
18-06-2011, 02:56 PM
Jadi kalau tanning kita harus pake lampu yang mana yah? Kelvin 2700 atau 6500.
Soalnya kan kalo setau saya kelvin makin tinggi makin bagus.
Tapi kalo di liat2 di showroom aro mereka tanning pakai yang kuning.
Kalau kuning kan kelvin rendah
:rolleyes:

setau ane, untuk sof tanning max lampu nya 10rb K untuk aro di bawah 30 cm, untuk aro diatas 30 cm, hard tanning lampu nya > 10 rb K.. mohon koreksinya master2 di sini.. mslh nya ane juga masih dalam tahap belajar tanning... :)


wah mantep nih risetnya mudah2 an hasilnya bsa maximal.sukses bro

thaks bro, moga2 usahanya ada hasil nya... :)

samuel
18-06-2011, 10:44 PM
Gimana bro hasilnya sekarang? Tambah manteb aja kali ya..

RuslanArwana
19-06-2011, 01:54 PM
Sebenar nya Tanning Lamp bisa pakai Lampu jenis dan Merk apa saja.
Yang penting kita tahu Colour Temperature (Kelvin) dan daya tembus Cayaha (Lumen).
Saya pernah coba pake TL-kecil panjang, hasilnya Bagus juga.
Itu TL saya tempel di Aqua, trus sya tu2p dgn Stiker bening biar mantul cahaya nya.
Irit juga loh........... ini penampakan nya:

anton_ft
19-06-2011, 03:08 PM
Sebenar nya Tanning Lamp bisa pakai Lampu jenis dan Merk apa saja.
Yang penting kita tahu Colour Temperature (Kelvin) dan daya tembus Cayaha (Lumen).
Saya pernah coba pake TL-kecil panjang, hasilnya Bagus juga.
Itu TL saya tempel di Aqua, trus sya tu2p dgn Stiker bening biar mantul cahaya nya.
Irit juga loh........... ini penampakan nya:

Lampu tl nya pake brp kelvin pak? Brp watt?
Btw itu mejanya ky gitu pake besi siku brp mm? Pake di baut ato las?

anton_ft
19-06-2011, 03:10 PM
Sebenar nya Tanning Lamp bisa pakai Lampu jenis dan Merk apa saja.
Yang penting kita tahu Colour Temperature (Kelvin) dan daya tembus Cayaha (Lumen).
Saya pernah coba pake TL-kecil panjang, hasilnya Bagus juga.
Itu TL saya tempel di Aqua, trus sya tu2p dgn Stiker bening biar mantul cahaya nya.
Irit juga loh........... ini penampakan nya:
Lampu tl nya pake brp kelvin pak? Brp watt?
Btw itu mejanya ky gitu pake besi siku brp mm? Pake di baut ato las?

RuslanArwana
19-06-2011, 04:52 PM
Lampu tl nya pake brp kelvin pak? Brp watt?
Btw itu mejanya ky gitu pake besi siku brp mm? Pake di baut ato las?

Pake baut, jd bs di bongkar2 n Siku nya 5mm Bro...... biar Safe.
TL-nya yg biasa dijual di toko2, paling tinggi 6200 (Yg lebih tinggi lg, bloom nemu2) dan kalo Wattnya d sesuaikan dgn panjang Aqua.

anton_ft
19-06-2011, 05:44 PM
Pake baut, jd bs di bongkar2 n Siku nya 5mm Bro...... biar Safe.
TL-nya yg biasa dijual di toko2, paling tinggi 6200 (Yg lebih tinggi lg, bloom nemu2) dan kalo Wattnya d sesuaikan dgn panjang Aqua.

Owww... Ok thx infonya pak

mas detri
19-06-2011, 08:14 PM
Pake baut, jd bs di bongkar2 n Siku nya 5mm Bro...... biar Safe.
TL-nya yg biasa dijual di toko2, paling tinggi 6200 (Yg lebih tinggi lg, bloom nemu2) dan kalo Wattnya d sesuaikan dgn panjang Aqua.

om ruslan pake brp lampu unt soft dan hard tanning om?

kai'9
20-06-2011, 09:18 AM
kalo pake lampu philips lifemax TLD 18W/54-765 cool daylight bs gak ya? Tuh lampu infonya sich 6200 kelvin

mas detri
20-06-2011, 10:47 PM
kalo pake lampu philips lifemax TLD 18W/54-765 cool daylight bs gak ya? Tuh lampu infonya sich 6200 kelvin

ane juga pake ini bro unt RTG ane..

hendra324
22-06-2011, 03:21 PM
jadi intinya lampu tanning di kelvinnya ya ....

anton_ft
22-06-2011, 05:01 PM
Ada yg pake kelvin tinggi 6500-10k up.. Ada yg pake 2700k warnanya kuning

RuslanArwana
22-06-2011, 06:24 PM
Selain Kelvin yg tinggi,
Jangan lupa cari yang daya tembusnya Tinggi (Lumen).

Tp itu smua tergantung Kebutuhan.............. dan daya tahan Mata + Sisik Si Aro itu sendiri..............
Krena bila mata DEsya bloom bs Operasi nya....... Kalo Gosong, bs stop dulu..

royant
22-06-2011, 06:51 PM
gw kmrn muter2 nyari lampu itu susah bgt,malah ketemu lampu merk kris yg kelvinnya jg 6400k.hrgnya jg murah bgt dibawah 50rb lgsung tancep,gak ush beli ballast,dll. tp apa lampu itu bs bisa buat tanning ya?

RuslanArwana
22-06-2011, 06:55 PM
gw kmrn muter2 nyari lampu itu susah bgt,malah ketemu lampu merk kris yg kelvinnya jg 6400k.hrgnya jg murah bgt dibawah 50rb lgsung tancep,gak ush beli ballast,dll. tp apa lampu itu bs bisa buat tanning ya?

Bisa...............

anton_ft
22-06-2011, 07:08 PM
Selain Kelvin yg tinggi,
Jangan lupa cari yang daya tembusnya Tinggi (Lumen).

Tp itu smua tergantung Kebutuhan.............. dan daya tahan Mata + Sisik Si Aro itu sendiri..............
Krena bila mata DEsya bloom bs Operasi nya....... Kalo Gosong, bs stop dulu..
Lumen nya bukannya tgt sama watt nya pak

anton_ft
22-06-2011, 07:11 PM
gw kmrn muter2 nyari lampu itu susah bgt,malah ketemu lampu merk kris yg kelvinnya jg 6400k.hrgnya jg murah bgt dibawah 50rb lgsung tancep,gak ush beli ballast,dll. tp apa lampu itu bs bisa buat tanning ya?
Bisa bro, brp watt lampunya?

kai'9
22-06-2011, 07:36 PM
kalo lumen 1026 bagus gak ya buat tanning kayak philips TLD 18 itu?

RuslanArwana
22-06-2011, 07:36 PM
Lumen nya bukannya tgt sama watt nya pak

Beda - beda Bro......

mas detri
22-06-2011, 07:56 PM
Selain Kelvin yg tinggi,
Jangan lupa cari yang daya tembusnya Tinggi (Lumen).

Tp itu smua tergantung Kebutuhan.............. dan daya tahan Mata + Sisik Si Aro itu sendiri..............
Krena bila mata DEsya bloom bs Operasi nya....... Kalo Gosong, bs stop dulu..

om ruslan, slama ini unt taning yg di ulas bnyk ny di kelvin. Ak mau tanya, unt Lumen yg ideal agar cahaya bs masuk ke dlm air yg brdasarkn pngalaman om ruslan yg brp om? Dgn kondisi daya tahan mata aro ny kuat.. Thnx

mas detri
22-06-2011, 08:04 PM
om ruslan, slama ini unt taning yg di ulas bnyk ny di kelvin. Ak mau tanya, unt Lumen yg ideal agar cahaya bs masuk ke dlm air yg brdasarkn pngalaman om ruslan yg brp om? Dgn kondisi daya tahan mata aro ny kuat.. Thnx

paling ga brdasarkan pngalaman om ruslan,nanti ak bs ambil ksimpulan unt hard/soft taning ukuran idealny unt kelvin,lumen, ato mungkin jarak lampu thd aro ny agar bs maksimal tanpa harus buang2 cost unt listrik yg brlebihan.. Mungkin ada masukan juga dr pngalaman senior2 aci disini.. Sharing pngalaman gt... Thnx

RuslanArwana
23-06-2011, 05:13 AM
om ruslan, slama ini unt taning yg di ulas bnyk ny di kelvin. Ak mau tanya, unt Lumen yg ideal agar cahaya bs masuk ke dlm air yg brdasarkn pngalaman om ruslan yg brp om? Dgn kondisi daya tahan mata aro ny kuat.. Thnx

Tergantung Lebar Aqua...................
Saya cuman eksperimen aja................... Tanning pake PL-L juga punya (ini sementara yg paling cocok buat Tanning Ikan GEDE).

Master Karawang ahli nya dlm Tanning mah............

aquabeauty
23-06-2011, 01:02 PM
mestinya CRI (color rating index) nya juga perlu diperhatikan. CRI 100 = sinar matahari. tapi CRI 80 keatas udah cukup mewakili. biasanya osram CRI 80.

mas detri
23-06-2011, 01:30 PM
Tergantung Lebar Aqua...................
Saya cuman eksperimen aja................... Tanning pake PL-L juga punya (ini sementara yg paling cocok buat Tanning Ikan GEDE).

Master Karawang ahli nya dlm Tanning mah............

thanks buat sharing nya bro..:shake::shake:


mestinya CRI (color rating index) nya juga perlu diperhatikan. CRI 100 = sinar matahari. tapi CRI 80 keatas udah cukup mewakili. biasanya osram CRI 80.

nuwun ya om welly untuk info nya... suma han gmn kbr nya? :):):)

aquabeauty
23-06-2011, 05:33 PM
thanks buat sharing nya bro..:shake::shake:



nuwun ya om welly untuk info nya... suma han gmn kbr nya? :):):)

belum mas. nunggu ringnya keluar sekalian baru update. biar makin cakep

torajiro
28-06-2011, 03:22 PM
maaf,nibie mo tanya.. tanning itu apa ya..? apa fungsinya? mohon penjelasannya..

samuel
28-06-2011, 07:17 PM
mestinya CRI (color rating index) nya juga perlu diperhatikan. CRI 100 = sinar matahari. tapi CRI 80 keatas udah cukup mewakili. biasanya osram CRI 80.
Pantulan sinar matahari emg tiada duanya buat kecerahan aro..

anton_ft
28-06-2011, 08:12 PM
mestinya CRI (color rating index) nya juga perlu diperhatikan. CRI 100 = sinar matahari. tapi CRI 80 keatas udah cukup mewakili. biasanya osram CRI 80.
osram brp watt yg CRI80?

mas detri
28-06-2011, 10:07 PM
Pantulan sinar matahari emg tiada duanya buat kecerahan aro..

Yup.. Asal ga mendung aja ya bro... :)


osram brp watt yg CRI80?

Kayaknya yg 55 watt dah mencukupi deh mas...

mas detri
28-06-2011, 10:11 PM
maaf,nibie mo tanya.. tanning itu apa ya..? apa fungsinya? mohon penjelasannya..

wah, ane sama2 nubie jg kok mas.. Kalo ga salah, tanning untuk mmbantu mngeluarkan warna agar lebih maksimal.. Khusus ny untuk aro2 yg pny ring di sisiknya... Slain lampu pake sinar matahari jg bs.. Tp itu smua trgantung dr ginetik aro ny juga..

samuel
28-06-2011, 11:38 PM
Yup.. Asal ga mendung aja ya bro... :)
Mendung dan badai pasti berlalu :D :D

RuslanArwana
29-06-2011, 11:22 AM
maaf,nibie mo tanya.. tanning itu apa ya..? apa fungsinya? mohon penjelasannya..

Pemberian Sinar Lampu sebagai Ganti Sinar Matahari................. Tujuan nya agar Warna Ikan tidak pucat, syukur2 tambah Merah pd Super Red.
Manusia juga g kna Sinar Matahari 1 minggu aja, pasti pucet kulitnya.............. Sama hal nya dengan Arwana..................

mas detri
29-06-2011, 12:25 PM
Pemberian Sinar Lampu sebagai Ganti Sinar Matahari................. Tujuan nya agar Warna Ikan tidak pucat, syukur2 tambah Merah pd Super Red.
Manusia juga g kna Sinar Matahari 1 minggu aja, pasti pucet kulitnya.............. Sama hal nya dengan Arwana..................

tuh bro.. Ditambahin lg info ny sama mas ruslan... :)

aquabeauty
30-06-2011, 12:55 PM
osram brp watt yg CRI80?
setauku CRI gak tergantung wattnya. biasanya kalo kode lampunya 865, berarti CRInya 80, kelvinnya sekitar 6500

anton_ft
30-06-2011, 01:43 PM
Kalo yg 827 2700k CRI nya jg 80?

aquabeauty
30-06-2011, 05:10 PM
betul bro. kelvinnya sekitar 2700. betul gak? lampu kuning agak merah ya?

anton_ft
30-06-2011, 05:50 PM
Iya warnanya kuning2 gt, 2700k

torajiro
01-07-2011, 08:13 PM
Pemberian Sinar Lampu sebagai Ganti Sinar Matahari................. Tujuan nya agar Warna Ikan tidak pucat, syukur2 tambah Merah pd Super Red.
Manusia juga g kna Sinar Matahari 1 minggu aja, pasti pucet kulitnya.............. Sama hal nya dengan Arwana..................

thank you bro buat penjelasannya.. singkat,padat dan jelas..:)

anton_ft
01-07-2011, 08:37 PM
Taning u sr ato rtg biasanya bro..

mas detri
03-07-2011, 09:14 AM
Iya warnanya kuning2 gt, 2700k

tanggung mas, pake PLL yg 55 watt aja 6500 kelvin warna putih..

kevin
03-07-2011, 11:32 AM
tanggung mas, pake PLL yg 55 watt aja 6500 kelvin warna putih..
TOP deh.. biar cepet naek ringnya..

mas detri
03-07-2011, 10:39 PM
Muantap bro ilmunya bisa di copy paste pastinya nih hehehe....Sekalian bro klo boleh nubie sekedar usul n mau tanya,itu travo yg balast apa biasa klo bleh nubie urun saran mending pakai yg balastron atau philipsbalast lebih simple gak perlu pakai starter lagi.klo pakai starter wktu pertama nyalain katanya dayanya bisa 2x lipat,sedang klo pakai balast gak perlu pakai starter langsung jreeenggggg nyala...itu brdsarkan pengalaman ane semua kap lampu lifetech ane di ganti pakai travo balast.ok bro mohon di koreksi klo nubie salah...di tunggu selalu ide2 kreatifnya....

wah trnyata emang lbih hemat da praktis pake balast yg elektrik.. Langsung jreengg nyala.. Tempat lampu nya diganti pake talang air juga ok.. Bs nambung lbih dari satu lampu.. Dalam talang kasih alumunium foil jd tambah terang lg pancaran cahaya nya..thnx bro.. :)

Dwianto B Susanto
23-07-2011, 07:44 PM
kalo lampu model gini bagus gak buat tanning...
20913

kombinasi 3 warna (biru,merah muda n pink)...katanya sie bisa buat mempercantik aquarium...

Benzman83
24-07-2011, 11:20 AM
Nice infoh

mas detri
30-07-2011, 09:13 PM
Nice infoh

thnx kho beny..

mas detri
30-07-2011, 09:18 PM
smoga bs meng inspirasi bnyk orang... :)

samuel
31-07-2011, 11:18 AM
Ayo mas buka lapak lampu setelah goldie nya sukses.. :D

mas detri
31-07-2011, 04:13 PM
Ayo mas buka lapak lampu setelah goldie nya sukses.. :D

wah makasih deh bro... Rejeki dah dikasih jalan ny sndiri.. Ga yg jual lampu.. :D

samuel
31-07-2011, 09:46 PM
kusus pasaran jatim n jateng mayan khan? :D

lifukyen
01-08-2011, 05:42 PM
21070 berkat infomasi mas detri , berhasil juga rakit lampu nya :D:D

anton_ft
01-08-2011, 08:00 PM
Mantap nih.. rakitan sendirii

mas detri
01-08-2011, 10:42 PM
21070 berkat infomasi mas detri , berhasil juga rakit lampu nya :D:D

ajib... abis berapa modal nya mas... gmn, lebih hemat apa mahal? tapi beda rasanya kalo buat sendiri.... :)

lifukyen
02-08-2011, 08:08 AM
ajib... abis berapa modal nya mas... gmn, lebih hemat apa mahal? tapi beda rasanya kalo buat sendiri.... :)
- Pipa 3 " + Tutup = Rp. 35.000
- Aluminium foil = Rp. 10.000
- Ballast Osram Elektronik 58watt 2bh = Rp. 130.000
- Lampu Osram 55watt 2bh = Rp. 106.000
- socket Rp.30.000
- List Aluminium = Rp.15.000
- Stiker Biru = Bekas akuarium :D
- Lem silicon = Bekas akuarium
- Dll = Barang bekas ga pake

Total : Rp. 326.000,-

lumayan lah, masih lebih irit dari pada beli rakitan dah jadi :D

samuel
02-08-2011, 08:43 AM
Wah super irit tuh pak santo, lampunya 58Watt lagi. mantap abis. bisa2 hr ini tanning seminggu lg merah :D :D

samuel
02-08-2011, 08:44 AM
Ndak jadi buka lapak deh :D :D :D dah ketahuan cuannya :D

lifukyen
02-08-2011, 11:00 AM
Wah super irit tuh pak santo, lampunya 58Watt lagi. mantap abis. bisa2 hr ini tanning seminggu lg merah :D :D

stok lampu osram gitu ada 2set pak, alcadia marine blue 38watt 1set, alcadia arowana tanning lamp 38watt 1 set, silvania gro-lux 1 set . kalo di nyalain sama2 gosong ga ya pak ikan nya, atau merah jadinya :D:D:D blom berani coba :kekekekek

lifukyen
02-08-2011, 11:45 AM
Ndak jadi buka lapak deh :D :D :D dah ketahuan cuannya :D

oya lupa ongkos bikin + keringatnya 150rb :D:D:D, jd dong buka lapak ......

aquabeauty
02-08-2011, 12:26 PM
21070 berkat infomasi mas detri , berhasil juga rakit lampu nya :D:D
rapi banget buatannya

samuel
02-08-2011, 11:56 PM
oya lupa ongkos bikin + keringatnya 150rb :D:D:D, jd dong buka lapak ......
klo cuan peknggo per piece mau dong :D

lifukyen
03-08-2011, 05:22 PM
21104 totalin cuan brp nih ........ :D:D:D

21105 kira boleh brp jam ya kayak begini tanning nya ...?

Reds
04-08-2011, 12:05 PM
21104 totalin cuan brp nih ........ :D:D:D

21105 kira boleh brp jam ya kayak begini tanning nya ...?
Lampunya mantap nih:thumbs up:thumbs up

aquabeauty
04-08-2011, 12:22 PM
surabaya, kalo mau rakit ada toko yg mau rakitin. asal rumah lampu kita yang siapin. kalo cuman main sekrup/mur ongkos 5-10 ribu aja

lifukyen
04-08-2011, 01:02 PM
Lampunya mantap nih:thumbs up:thumbs up
sip tq

surabaya, kalo mau rakit ada toko yg mau rakitin. asal rumah lampu kita yang siapin. kalo cuman main sekrup/mur ongkos 5-10 ribu aja
ga bikin buat jual kok iseng aja buat, abis ikan ga begitu mau makan hajar aja tanning maksimal biar cepat laper nanti :D:D

anton_ft
04-08-2011, 02:29 PM
Mantap lampunya,. Siiippp

samuel
04-08-2011, 04:45 PM
lampu rakitan model baru nih :D

aquabeauty
05-08-2011, 12:15 PM
sip tq
ga bikin buat jual kok iseng aja buat, abis ikan ga begitu mau makan hajar aja tanning maksimal biar cepat laper nanti :D:D
engga bos. maksudnya kalo ada temen sby yg bingung caranya rakit sendiri (kayak saya hehehe) bisa dibantu ditoko itu.;)

lifukyen
05-08-2011, 01:39 PM
engga bos. maksudnya kalo ada temen sby yg bingung caranya rakit sendiri (kayak saya hehehe) bisa dibantu ditoko itu.;)
sip bos info nya .. :thumbs up:thumbs up:)

mas detri
06-08-2011, 11:12 AM
21104 totalin cuan brp nih ........ :D:D:D

21105 kira boleh brp jam ya kayak begini tanning nya ...?

rapi jali bro... sip... :)

anakdugem
11-08-2011, 11:36 AM
kemarin sempet nyari2 lampu PL ini di denpasar ngak ada......enaknya kalo bisa bikin sendiri yach....

anakdugem
11-08-2011, 11:38 AM
stok lampu osram gitu ada 2set pak, alcadia marine blue 38watt 1set, alcadia arowana tanning lamp 38watt 1 set, silvania gro-lux 1 set . kalo di nyalain sama2 gosong ga ya pak ikan nya, atau merah jadinya :D:D:D blom berani coba :kekekekek

kalo dah berani nyoba report dong bos....hehhee

mas detri
11-08-2011, 11:44 AM
kemarin sempet nyari2 lampu PL ini di denpasar ngak ada......enaknya kalo bisa bikin sendiri yach....

cari nya di toko lampu yg jadul2 bro... pasti ada... :)

lifukyen
11-08-2011, 11:55 AM
21219ini di ambil sebelum tanning ....
21218setelah 6 hr (lampu satunya pindah ke depan cuma pake 3 lampu PLL 2 set, dan marine blue 1 set) , sehari 15jam an, di bagian sunggut nampak nya mulai itam2

samuel
13-08-2011, 02:25 AM
Kurangi pak, klo ada indikasi gosong

RuslanArwana
13-08-2011, 04:14 AM
Hajar terus.................... Siapa tahu jadi Black Arwana............................ Mahal tuch,,,,,, ha ha ha
Gosong asal Merah, ga apa2......... baliknya gampang....
Tapi klo Gosong, si Aro tetap Orange ato Kuning................ itu baru Masalah......

anakdugem
13-08-2011, 08:35 AM
21219ini di ambil sebelum tanning ....
21218setelah 6 hr (lampu satunya pindah ke depan cuma pake 3 lampu PLL 2 set, dan marine blue 1 set) , sehari 15jam an, di bagian sunggut nampak nya mulai itam2

mantep nih...report terus yah bos...jadi mau nyoba nanti skrg si tods cuma pake 1 set PLL 36 watt isi 2 dan Arcadia Actinic Blue dari malam sampe pagi ngak ngitungin jam......hehe

mas detri
13-08-2011, 09:50 AM
mantab2... dah mulai Tanning semua nya neh... :)

lifukyen
13-08-2011, 01:40 PM
ok thank master2 aci :thumbs up:thumbs up apa lagi saran bro ruslan :D HAJAR ....

lifukyen
13-08-2011, 01:49 PM
mantep nih...report terus yah bos...jadi mau nyoba nanti skrg si tods cuma pake 1 set PLL 36 watt isi 2 dan Arcadia Actinic Blue dari malam sampe pagi ngak ngitungin jam......hehe
mau aja coba 24 jam cuma suhu aquarium 15 jam aja udah naek trus > 33c apa ga masalah pdhal dah di bantu kipas kecil

anakdugem
13-08-2011, 02:53 PM
mau aja coba 24 jam cuma suhu aquarium 15 jam aja udah naek trus > 33c apa ga masalah pdhal dah di bantu kipas kecil

saya aja ngak berani...suhu bisa 34c kalo siang kadang bisa 35c, soalnya akuariumnya di luar..di samping lapangan hehe...makanya saya taning begitu malam sktr jam 7-8 malam...trus bangun tidur sktr jam 7an matiin lampu tanningnya

anton_ft
13-08-2011, 03:41 PM
saya aja ngak berani...suhu bisa 34c kalo siang kadang bisa 35c, soalnya akuariumnya di luar..di samping lapangan hehe...makanya saya taning begitu malam sktr jam 7-8 malam...trus bangun tidur sktr jam 7an matiin lampu tanningnya

Aronya uk brp yg ditanning?

RuslanArwana
13-08-2011, 07:33 PM
mau aja coba 24 jam cuma suhu aquarium 15 jam aja udah naek trus > 33c apa ga masalah pdhal dah di bantu kipas kecil

Kasih banyak Aerator.................... biar adem.................

mas detri
20-08-2011, 12:56 PM
Kasih banyak Aerator.................... biar adem.................

besok sampai rumah........ ditunggu aja update SR polkadot nya neh...... :)

anakdugem
20-08-2011, 02:49 PM
Aronya uk brp yg ditanning?

yg satu sktr 32 cm lebih.
yang satu sktr 27cm

RuslanArwana
20-08-2011, 08:01 PM
besok sampai rumah........ ditunggu aja update SR polkadot nya neh...... :)

Masih Ancur Aqua nya (2 bulan ga ganti / kuras)........... mau ta Maintenance dulu.........

mas detri
20-09-2011, 11:34 AM
ayo yg sedang tanning... rakit sendiri aja lampu nya... murah meriah kok.... hehehehehehe...

fishhobies
26-09-2011, 11:50 PM
ikan kalo memang bakat merah ya gak di tanning juga pasti merah, kalo ikan gen nya jongkok mau di tanning pake 10 biji lampu juga ga bakalan merah...
kalo mau iseng tanning2an coba pake lampu T5 aquazonic(termurah) daylight 12k. letakin di atas aqua aja deh, gw jamin kalo ikan ada bakat merah pasti naik warnanya dalam 2 minggu,,,,,,
tapi rajin2 aja bersihin lumut di seluruh kaca (yg terkena sinar), dan hati2 ikannya gosong...

hari ke 2 ikan masuk aquarium, dan mulai pake lampu diatas, gw letakin diatas aquarium.
http://img94.imageshack.us/img94/3800/emperor2l.jpg

8 hari kemudian, liat aja bedanya di tutup insang(yg paling jelas terlihat), di bodi dan keliatan juga agak gosongnya.
http://img600.imageshack.us/img600/5447/100e4174.jpg

Vermouth
27-09-2011, 10:37 AM
wah cara yg murah meriah, saya ada temen sinyo2 ploso di sby, dia sampai korbankan beli satu buah rumah lampu baru gress merk JEBO 40w trus dimodifikasi utk lampu tanning hehehehe

samuel
30-09-2011, 02:37 PM
foto yg bawah pake tfc bro?

William95
30-09-2011, 02:57 PM
Mantab info nya..:D

RuslanArwana
01-10-2011, 11:10 AM
ikan kalo memang bakat merah ya gak di tanning juga pasti merah, kalo ikan gen nya jongkok mau di tanning pake 10 biji lampu juga ga bakalan merah...
kalo mau iseng tanning2an coba pake lampu T5 aquazonic(termurah) daylight 12k. letakin di atas aqua aja deh, gw jamin kalo ikan ada bakat merah pasti naik warnanya dalam 2 minggu,,,,,,
tapi rajin2 aja bersihin lumut di seluruh kaca (yg terkena sinar), dan hati2 ikannya gosong...

hari ke 2 ikan masuk aquarium, dan mulai pake lampu diatas, gw letakin diatas aquarium.
http://img94.imageshack.us/img94/3800/emperor2l.jpg

8 hari kemudian, liat aja bedanya di tutup insang(yg paling jelas terlihat), di bodi dan keliatan juga agak gosongnya.
http://img600.imageshack.us/img600/5447/100e4174.jpg

Betul Suhu............... Genetik No.1
Terus up date hasil Tanning.............

soviet
02-10-2011, 04:02 PM
ikan kalo memang bakat merah ya gak di tanning juga pasti merah, kalo ikan gen nya jongkok mau di tanning pake 10 biji lampu juga ga bakalan merah...
kalo mau iseng tanning2an coba pake lampu T5 aquazonic(termurah) daylight 12k. letakin di atas aqua aja deh, gw jamin kalo ikan ada bakat merah pasti naik warnanya dalam 2 minggu,,,,,,
tapi rajin2 aja bersihin lumut di seluruh kaca (yg terkena sinar), dan hati2 ikannya gosong...

hari ke 2 ikan masuk aquarium, dan mulai pake lampu diatas, gw letakin diatas aquarium.
http://img94.imageshack.us/img94/3800/emperor2l.jpg

8 hari kemudian, liat aja bedanya di tutup insang(yg paling jelas terlihat), di bodi dan keliatan juga agak gosongnya.
http://img600.imageshack.us/img600/5447/100e4174.jpg

<!--[if gte mso 9]><xml> <w:WordDocument> <w:View>Normal</w:View> <w:Zoom>0</w:Zoom> <w:TrackMoves/> <w:TrackFormatting/> <w:PunctuationKerning/> <w:ValidateAgainstSchemas/> <w:SaveIfXMLInvalid>false</w:SaveIfXMLInvalid> <w:IgnoreMixedContent>false</w:IgnoreMixedContent> <w:AlwaysShowPlaceholderText>false</w:AlwaysShowPlaceholderText> <w:DoNotPromoteQF/> <w:LidThemeOther>EN-US</w:LidThemeOther> <w:LidThemeAsian>X-NONE</w:LidThemeAsian> <w:LidThemeComplexScript>X-NONE</w:LidThemeComplexScript> <w:Compatibility> <w:BreakWrappedTables/> <w:SnapToGridInCell/> <w:WrapTextWithPunct/> <w:UseAsianBreakRules/> <w:DontGrowAutofit/> <w:SplitPgBreakAndParaMark/> <w:DontVertAlignCellWithSp/> <w:DontBreakConstrainedForcedTables/> <w:DontVertAlignInTxbx/> <w:Word11KerningPairs/> <w:CachedColBalance/> </w:Compatibility> <m:mathPr> <m:mathFont m:val="Cambria Math"/> <m:brkBin m:val="before"/> <m:brkBinSub m:val="--"/> <m:smallFrac m:val="off"/> <m:dispDef/> <m:lMargin m:val="0"/> <m:rMargin m:val="0"/> <m:defJc m:val="centerGroup"/> <m:wrapIndent m:val="1440"/> <m:intLim m:val="subSup"/> <m:naryLim m:val="undOvr"/> </m:mathPr></w:WordDocument> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> <w:LatentStyles DefLockedState="false" DefUnhideWhenUsed="true" DefSemiHidden="true" DefQFormat="false" DefPriority="99" LatentStyleCount="267"> <w:LsdException Locked="false" Priority="0" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Normal"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="heading 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 7"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 8"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="9" QFormat="true" Name="heading 9"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 7"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 8"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" Name="toc 9"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="35" QFormat="true" Name="caption"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="10" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Title"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="1" Name="Default Paragraph Font"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="11" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Subtitle"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="22" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Strong"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="20" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Emphasis"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="59" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Table Grid"/> <w:LsdException Locked="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Placeholder Text"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="1" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="No Spacing"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Revision"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="34" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="List Paragraph"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="29" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Quote"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="30" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Intense Quote"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 1"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 2"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 3"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 4"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 5"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="60" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Shading Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="61" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light List Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="62" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Light Grid Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="63" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 1 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="64" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Shading 2 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="65" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 1 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="66" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium List 2 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="67" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 1 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="68" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 2 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="69" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Medium Grid 3 Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="70" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Dark List Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="71" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Shading Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="72" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful List Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="73" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" Name="Colorful Grid Accent 6"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="19" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Subtle Emphasis"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="21" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Intense Emphasis"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="31" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Subtle Reference"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="32" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Intense Reference"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="33" SemiHidden="false" UnhideWhenUsed="false" QFormat="true" Name="Book Title"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="37" Name="Bibliography"/> <w:LsdException Locked="false" Priority="39" QFormat="true" Name="TOC Heading"/> </w:LatentStyles> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:"Times New Roman"; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style> <![endif]-->
bro bro, gimana ceritanya sich ini, katanya ikan ngak tanning bisa merah asal bakat merah??? Mana liat dong ikannya itu ada ngak? Eh ikan lo sendiri di tanning ???artinya ikan lo gak berbakat yach...

btw, sungut ikan lo dari dulu masih naik tuch, siap2 jongkok yg lama aja bro kalau ngak merah ha3x

Zslimbo
02-10-2011, 04:28 PM
Buat Soviet, hargai donk kalo ada rekan yg sdh mau sharing di forum ini. Benar atau salah nya didiskusikan bersama, nggak perlu merasa benar sendiri apalagi nulis pake bahasa seperti nggak pernah sekolah aja.

david hdyt
02-10-2011, 09:33 PM
Soviet !!! Saya lg senggang buka2 forum , statement u itu ga ada etika + moral !!
Di sini bkn forum untuk mencela !!! Di sini forum untuk berbagi ilmu sesama penghobby!!!
U siapa sich ?? U tunjukin identitas kl u gentle ! U punya aro apaan tunjukin !!
Jgn bisanya mencela aja bisanya !

samuel
02-10-2011, 10:20 PM
kerjaannya emg kek gt pak dr dulu,:kekekekek:kekekekek:kekekekek

RuslanArwana
03-10-2011, 09:44 AM
Kalo member yg punya itikad baik pasti up load jati dirinya disini................

http://www.aroclubindonesia.com/forum/showthread.php?9011-Ayo-Buruan-Upload-foto-kita-masing2-disini-biar-kita-semua-saling-kenal-1sama-lainnya/page11

Saling berbagi ilmu dan pengalaman...........
Menjaga Silahturahmi...........

Betul Betul Betul.................

mas detri
03-10-2011, 10:14 AM
Kalo member yg punya itikad baik pasti up load jati dirinya disini................

http://www.aroclubindonesia.com/forum/showthread.php?9011-Ayo-Buruan-Upload-foto-kita-masing2-disini-biar-kita-semua-saling-kenal-1sama-lainnya/page11

Saling berbagi ilmu dan pengalaman...........
Menjaga Silahturahmi...........

Betul Betul Betul.................


:thumbs up:thumbs up:thumbs up:thumbs up:love::love::love::)

samuel
04-10-2011, 10:26 AM
Mulutmu harimaumu:D:D:D

RuslanArwana
05-10-2011, 05:41 AM
Iya betul............... termasuk ane, kadang ada salah2 kata n bicara.

ACI member smua mohon maaf yah ?............

fishhobies
10-10-2011, 01:33 AM
Buat Soviet, hargai donk kalo ada rekan yg sdh mau sharing di forum ini. Benar atau salah nya didiskusikan bersama, nggak perlu merasa benar sendiri apalagi nulis pake bahasa seperti nggak pernah sekolah aja.

kayaknya sih emang gak sekolah deh pak tuh orang,hahaha


Soviet !!! Saya lg senggang buka2 forum , statement u itu ga ada etika + moral !!
Di sini bkn forum untuk mencela !!! Di sini forum untuk berbagi ilmu sesama penghobby!!!
U siapa sich ?? U tunjukin identitas kl u gentle ! U punya aro apaan tunjukin !!
Jgn bisanya mencela aja bisanya !

sabar, sabar pak?, gw aja gak gerasa apa2 kok, maklumilah, mungkin dia udah stress berat cuma bisa liat ikan2 member lain sedangkan dia biasanya adu cupang. mungkin karena kalah mlulu jadi pelampiasannya disini kali ya.



kerjaannya emg kek gt pak dr dulu,:kekekekek:kekekekek:kekekekek

kok tau pak, hahaha

@ soviet,
sebelum cuap2 asal ngomong baca bener2 dulu, baru komentar. kalo gak ngerti kalimat2 ya sekolah dulu, jangan maen asal cuap kayak orang stress berat
gw bilang kalo mau ISENG TANNING !!!!!!
lo komentar kayak uda hebat aja, mana ikan lo tunjukin donk biar kita2 bisa liat ikan lo bisa sehebat mulut lo gak.

anakdugem
12-10-2011, 01:26 PM
Soviet !!! Saya lg senggang buka2 forum , statement u itu ga ada etika + moral !!
Di sini bkn forum untuk mencela !!! Di sini forum untuk berbagi ilmu sesama penghobby!!!
U siapa sich ?? U tunjukin identitas kl u gentle ! U punya aro apaan tunjukin !!
Jgn bisanya mencela aja bisanya !

sesepuh ACi utk tanning kayak bos kerawang, bos erle ama bos joni aja ngak sombong kayak gini
kalo udah ada ikan lebih bagus dr mereka tunjukin donk bos...jgn cuma nyela orang

Ricky Khouw
12-10-2011, 06:36 PM
:confused: Bingung.com bercampur Kaget.

Btw, maksud sungut naik ama jongkok apa yah? emang ada hubungannya?

RuslanArwana
12-10-2011, 11:04 PM
nah kaya begini bikin Forum Hidup....................

LANJUTKAN......................

Ha Ha Ha

tapi jgn Lupa TS nya tentang Lampu Tanning.............

samuel
13-10-2011, 09:40 AM
kayaknya sih emang gak sekolah deh pak tuh orang,hahaha



sabar, sabar pak?, gw aja gak gerasa apa2 kok, maklumilah, mungkin dia udah stress berat cuma bisa liat ikan2 member lain sedangkan dia biasanya adu cupang. mungkin karena kalah mlulu jadi pelampiasannya disini kali ya.




kok tau pak, hahaha

@ soviet,
sebelum cuap2 asal ngomong baca bener2 dulu, baru komentar. kalo gak ngerti kalimat2 ya sekolah dulu, jangan maen asal cuap kayak orang stress berat
gw bilang kalo mau ISENG TANNING !!!!!!
lo komentar kayak uda hebat aja, mana ikan lo tunjukin donk biar kita2 bisa liat ikan lo bisa sehebat mulut lo gak.

ha..3x kocak jg liat kalimat ini, mana nih YBS kok ilang ditelan closet

lifukyen
13-10-2011, 12:45 PM
nah kaya begini bikin Forum Hidup....................

LANJUTKAN......................

Ha Ha Ha

tapi jgn Lupa TS nya tentang Lampu Tanning.............

PANAS2 HOT..... emang berhubungan nih sama lampu tanning :D:D:D

mas detri
23-10-2011, 12:19 PM
PANAS2 HOT..... emang berhubungan nih sama lampu tanning :D:D:D


makin banyak PLL nya makin HOTTTTTTTTTTTTTT bro...... :D

aquabeauty
24-10-2011, 01:08 PM
makin banyak PLL nya makin HOTTTTTTTTTTTTTT bro...... :D
bro detri kayak gak tau aja... ga pake lampu juga bisa hotttt lho:D

lifukyen
24-10-2011, 10:23 PM
"HOTTTTT .... kena strika baju juga hot bro ..... pdhal ga ber lampu :D

samuel
24-10-2011, 11:09 PM
Apalagi surabaya.. tambag HOTTT

soviet
25-10-2011, 06:08 AM
Buat Soviet, hargai donk kalo ada rekan yg sdh mau sharing di forum ini. Benar atau salah nya didiskusikan bersama, nggak perlu merasa benar sendiri apalagi nulis pake bahasa seperti nggak pernah sekolah aja.


Soviet !!! Saya lg senggang buka2 forum , statement u itu ga ada etika + moral !!
Di sini bkn forum untuk mencela !!! Di sini forum untuk berbagi ilmu sesama penghobby!!!
U siapa sich ?? U tunjukin identitas kl u gentle ! U punya aro apaan tunjukin !!
Jgn bisanya mencela aja bisanya !



kerjaannya emg kek gt pak dr dulu,:kekekekek:kekekekek:kekekekek


Iya betul............... termasuk ane, kadang ada salah2 kata n bicara.

ACI member smua mohon maaf yah ?............


sesepuh ACi utk tanning kayak bos kerawang, bos erle ama bos joni aja ngak sombong kayak gini
kalo udah ada ikan lebih bagus dr mereka tunjukin donk bos...jgn cuma nyela orang


ha..3x kocak jg liat kalimat ini, mana nih YBS kok ilang ditelan closet


bro detri kayak gak tau aja... ga pake lampu juga bisa hotttt lho:D

he3x, g seneng kalau aci kompak, begitu dong harus kritis dan cermat. jgn ngangguk" ajah lama" kena hipnotis bareng..kena bull dech.
g ngak marah kok di semprot rame". krn g ngerti, bro bro ngak tau apa maksud dan tujuan g. lagipula g ngak pernah melarang kreasi anak2 sini, g member biasa, bkn yg punya aci atau org punya banyak koleksi arwana.

tapi asal kreasi itu bisa dibuktikan dan dikerjakan sendiri oleh masing2 member serta dapat dipertanggung jwbkan keamanannya. yg g ngak suka info2 berdasarkan "katanya" si a, b, c, d dll yg ngak ada buktinya jg.

jadi semua semprotan kalian g maafin dari dlm hati yg terdalaamm ha3x
.
sory bro bro semua baru bisa reply, abis balik. dan sambil nunggu ijin ts, g mau main" dulu ahh

Abdi Dragon
26-10-2011, 06:45 PM
panas turun lampunya....

Gvan De Syah
30-12-2011, 02:33 AM
Thx bgt infonya bro... Sgt berguna bs dicoba...

mobud73
12-05-2012, 06:01 PM
banyak ilmu bermanfaat ane dapet disini...salam kenal semuaa..

mas detri
22-05-2012, 10:23 PM
banyak ilmu bermanfaat ane dapet disini...salam kenal semuaa..

met join bozzz. Enjoyyy

guo90
06-04-2013, 11:50 AM
gan mau nanya kalo mau tanning aro pertama x lebih bagus berapa jam ya?

terus kok aro ane berenang gak lurus, dlu si baek" saja...

thx yang sudah membantu jawab.

coolbactery
07-04-2013, 12:46 AM
Thread lama yg perlu di lanjutkan nih,semoga rame lg nih thread hahaha

sikecil
07-04-2013, 07:50 AM
coba dari 2 -3 jam dulu

super99
07-04-2013, 08:59 AM
Iya coba 3 jam az dulu awal2

saping88
07-04-2013, 09:26 AM
gan mau nanya kalo mau tanning aro pertama x lebih bagus berapa jam ya?

terus kok aro ane berenang gak lurus, dlu si baek" saja...

thx yang sudah membantu jawab.

Sesuai saran suhu diatas 2-3jam dlu, klo normal br ditambahin jam secara bertahap:)

upik.langkar
07-04-2013, 11:52 AM
ane gak kuat bayar lampu gan,., untuk tanning :cry:
Lampu buat View aja,:cool:

terpaksa kalo mau tanning Aro dipindahin Ke Bak, taning pake Full matahari,

dave_yose
08-04-2013, 01:00 AM
nice sharing bro...

fery_sp
28-04-2013, 12:00 AM
cara pembuatan lampu tanning nya gmna ya suhu2 sekalian..saya mau coba buat lampu tanning buat SR 30cm up saya...

mohon bantuan suhu2 sekalian...

ednard
30-04-2013, 05:28 AM
info yg brmanfaat nih bro :)

Halomoan
08-05-2013, 02:42 PM
Besok boleh dicoba nih..

jojodewi
28-08-2013, 03:29 PM
[QUOTE=mas detri;151783]setau ane, untuk sof tanning max lampu nya 10rb K untuk aro di bawah 30 cm, untuk aro diatas 30 cm, hard tanning lampu nya > 10 rb K.. mohon koreksinya master2 di sini.. mslh nya ane juga masih dalam tahap belajar tanning... :)

kalo dari pernyataan master ini (mas Detri) ...
1 kira2 kalo arowana ukuran 18cman bisa soft taning juga yah...?
2 yang pakai lampunya Kurang dari 10.000 Kelvin...betulkah?
3 PLL kuning (2700k) atau PLL ( 6500k ) atau pakai kedua2 nya ( digabung jadi 1 set)..atau ada option yg lain ? kira2 mana yg cocok untuk aro ukuran 18cman?
mOHON PENCERAHANNYA...

techma
30-10-2013, 09:49 AM
terima kasih atas informasinya, akan saya coba ketika masuk waktu tanning nanti..

btw, saya juga di solo, tolong saya dikenalin dong dg mas samuel yang katanya dari solo, biar ngmpul lebih mudah..

terima kasih..